Di Hari Perempuan Internasional

Megawati Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari IPDN

Rabu, 07 Maret 2018 - 13:48:45 wib | Dibaca: 2087 kali 
Megawati Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari IPDN
Megawati Soekarnoputri. (f: int)

GAGASANRIAU.COM, JATINANGOR-Setelah sempat tertunda selama lebih dari 1,5 tahun, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) memberikan Gelar Doktor Honoris Causa kepada Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Gelar kehormatan ini akan diberikan bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional Kamis (8/3/2018) besok di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.
 
''IPDN memberikan gelar doktor kehormatan sebagai pengakuan kenegarawanan Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau sosok yang berpengetahuan luas mengenai politik dan pemerintahan serta konsisten menegakkan demokrasi dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau sosok yang meletakkan dasar kebijakan desentralisasi yang berkesinambungan untuk Indoneaia Raya,'' kata Gubernur IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, Rabu (7/3).
 
Prof. Ermaya mengatakan, bukan sebuah kebetulan pihaknya memberikan gelar doktor kehormatan kepada Megawati pada Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret.
 
''Ibu Megawati Soekarnoputri benar-benar  kokoh dalam prinsip, bersikap tegas, dan selama memimpin, seluruh jajaran kabinet gotong royong bekerja dengan tenang karena beliau selalu tegas mengambil tanggung jawab terhadap berbagai persoalan penting, namun pada saat bersamaan tetap menampilkan kepemimpinan perempuan yang penuh dengan nilai-nilai kemanusiaan, dan sangat respek terhadap lingkungan dan kebudayaan,'' ujar Prof Ermaya, sebagaimana siaran pers yang diterima GagasanRiau.com.***
 
Editor : Evi Endri
 

Loading...
BERITA LAINNYA