Sampai Akhir Masa Kampanye

Ketua Relawan AKU Target Selesaikan 1.800 Kontrak Politik Rp 1 Miliar per Desa

Senin, 19 Maret 2018 - 10:53:05 wib | Dibaca: 2342 kali 
Ketua Relawan AKU Target Selesaikan 1.800 Kontrak Politik Rp 1 Miliar per Desa
LE saat berkampanye dialogis di Rohul. (f: krn)

GAGASANRIAU.COM, PASIRPENGARAIAN-Eddy Akhmad RM, Ketua Relawan AKU Lukman Edy-Hardianto Provinsi Riau, yang mendukung pasangan Lukman Edy-Hardianto, menjelaskan hingga saat sudah 500 kontrak politik dari 1.800 desa yang ada di Riau dari 6 kabupaten.
 
''Insya Allah hingga akhir masa kampanye lebih kurang 2 bulan lagi, kita dapat menyelesaikan 1.800 desa dari 12 Kabupaten/kota yang ada di Riau,'' ujar Eddy RM, saat mendampingi kampanye dialogis dan kontrak politik dengan 20 desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), khususnya di Tambusai Utara pada Minggu (18/3/2018). Di antara desa yang melakukan kontrak politik diantaranya Desa Bangun Jaya, Simpang Harapan, Mekar Jaya, Taman Sari Utara dan lain-lain.
 
Sebelumnya terungkap, setelah minggu ke lima masa kampanye Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, pasangan ''Gubri Zaman Now'' nomor urut 2 Lukman Edy-Hardianto telah meneken sebanyak 500 kontrak politik bantuan Rp 1 miliar per desa per tahun dari 1.800 desa yang ada di Riau.
 
''Kontrak politik ini bahagian dari komitmen kami untuk maju selangkah guna meyakinkan masyarakat bahwa kami bersungguh-sungguh untuk mewujudkan Program Desa Bangkit yang menjadi andalan kita,'' tegas Lukman Edy yang juga Mantan Menteri Desa Tertinggal di era Presiden SBY itu.
 
LE begitu nama populernya, menambahkan program desa bangkit Rp 1 miliar per desa bukan merupakan program yang mengada-ada. Sebab, lanjut Calon Gubri dengan motto ''Riau Bangkit Bebas Korupsi'' tersebut, di samping Riau memiliki APBD yang cukup untuk itu, yakni mencapai Rp 11 triliun per tahun, anggaran dana desa juga menjadi amanat undang-undang (UU).***
 
Editor : Evi Endri
Loading...
BERITA LAINNYA