Warga Resah, Harimau Dahan Masuki Penduduk di Rohul

Rabu, 28 Maret 2018 - 19:48:30 wib | Dibaca: 3684 kali 
Warga Resah, Harimau Dahan Masuki Penduduk di Rohul
seekor macan dahan (Neofelis diardi) yang berhasilkan diamankan oleh BBKSDA dan Polres Rohul

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar  Konservasi Sumber Daya Alam BBKSDA) Riau bersama Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul) menyatakan telah mengamankan seekor macan dahan (Neofelis diardi).
 
Kejadian ini dijelaskan Humas BBKSDA Dian Indriati terjadi Selasa, 27 Maret 2018, dimana pihaknya menerima laporan tentang keberadaan Macan Dahan (Neofelis diardi), yang sudah masuk ke dalam rumah warga di Desa Kepenuhan Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu. 
 
"Kejadian ini membuat warga resah dan kuatir atas kehadiran satwa pemangsa tersebut. Selanjutnya Balai KSDA Riau menugaskan tim evakuasi untuk melakukan penanganan ke lokasi" terang Dian kepada GAGASAN melalui pesan elektronik Rabu (28/3/2018). 
 
Sebelum tim tiba, kata Dian, Kepala Bidang KSDA Wilayah II, telah berkoordinasi dengan aparat desa, Camat dan Kapolres Rohul, untuk membantu dalam pengamanan satwa dilindungi tersebut.
 
"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aparat desa, Camat dan Kapolres berinisiatif untuk menangkap dan mengamankan satwa di Mapolres Rohul. Tim evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam dan sampai di Mapolres tengah malam: ujar Dian. 
 
Kemudian lanjut Dian, pada tanggal 28 Maret 2018 pagi hari Kapolres Rohul menyerahkan secara resmi Macan Dahan kepada tim evakuasi guna dilakukan penanganan medis lebih lanjut di Pekanbaru.
 
Saat ini macan dahan tersebut telah berada di kandang transit satwa Balai Besar KSDA Riau menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut oleh drh. Rini Deswita.
 
Loading...
BERITA LAINNYA