HNSI Diharapkan Mampu Jembatani Makmurkan Nelayan

Selasa, 13 Maret 2018 - 14:12:58 wib | Dibaca: 1966 kali 
HNSI Diharapkan Mampu Jembatani Makmurkan Nelayan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Terima mandat pembentukan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sekretaris Daerah Inhil H Said Syarifuddin harapkan HNSI mampu Jembatani Makmurkan Nelayan di Inhil. 

Said Syarifuddin mengatakan, beberapa waktu lalu kami menerima mandat tersebut dari pengurus Provinsi Riau, yakni saya sendiri sebagai ketua tim formatur, Wakil Ketua H Muhtar, Sekretaris Marduan, Wakil Sekretaris Mahmudin dan Bendahara saudara Hasanuddin.

Kemudian segera akan melakukan Musyawarah Daerah (Musda) di Tembilahan pada tanggal 21 sampai 22  Maret 2018 mendatang. 

"Kami sangat berharap dengan hadirnya HNSI mampu Jembatani nelayan yang ada di Inhil untuk mensinergiskan program - program pemerintah mulai dari Pusat, provinsi hingga ke Inhil yang berimbas kepada kemakmuran dan Kesejahteraan para nelayan dan pelaku usahanya," tutur Said Syarifuddin kepada media melalui telpon pada senin (12/03/2018). 

"Berdasarkan informasi dari Dinas Perikanan Inhil, bahwa terdapat 29 ribu nelayan yang ada di Inhil, maka ini perlu di perhatikan dan perlu ada wadah seperti HNSI sehingga bisa menjadi penyambung lidah memberikan informasi tentang program yang di buat pemerintah untuk para nelayan," harap Said Syarifuddin.

Sementara untuk pegelaran Musda nanti akan hadir pengurus HNSI dari Propinsi Riau, namun masih di upayakan ketua Dewan Pimpinan Pusat dan Ketua Koperasi HNSI juga bisa hadir. 

"Jadi HNSI ini sudah di dukung oleh koperasi, jika memang di perlukan nanti maka koperasi tersebut bisa juga kita buat kantor cabang di Inhil" pungkasnya.(ADV)


Loading...
BERITA LAINNYA