Penyerangan Mapolda Riau, 1 Polisi Tewas 2 Wartawan Terluka

Rabu, 16 Mei 2018 - 13:10:05 wib | Dibaca: 2738 kali 
Penyerangan Mapolda Riau, 1 Polisi Tewas 2 Wartawan Terluka

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Penyerangan Mapolda Riau hari ini meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi seluruh jajaran Polri, pasalnya satu anggota polisi yang ditabrak menggunakan Mobil Toyota Avanza berwarna putih oleh empat pelaku meninggal.

 

"Satu orang anggota bernama IPDA Auzar tewas ditabrak supir pelaku teror saat hendak melarikan diri," ungkap Kapolda Riau Irjen Nandang menyampaikan peristiwa teror tersebut saat konferensi pers, Rabu (16/5/2018). Namun terduga teroris yang berada di dalam mobil juga dilumpuhkan karena mengenakan rompi diduga berisi bom. Identitas mereka belum diungkap.

 

Sedangkan dua orang anggota luka-luka akibat serangan pelaku teror menggunakan senjata tajam jenis samurai, membabi buta membacok anngota saat penjaga saat memeriksa mobil pelaku teror di halaman Mapolda Riau.

 

"Dua anggota Polri, Brigadir Jhon Hendrik luka pada bagian ibu jari akibat ayunan samurai, sedangkan Kompol Said Abdullah luka dibelakang kepala bersimbah darah," papar Nandang, Polisi yang dibacok tersebut sempat menyelamatkan diri dari ayunan samurai. Tidak lama kemudia polisi terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan penyerang.

 

Bukan hanya dari anggota Polri, dua orang awak media ditabrak saat hendak liputan di Mapolda Riau juga ikut jadi sasaran. Kedua wartawan dari tvOne dan media MNCtv mengalami luka ringan.

 

"Bukan hanya dari Polri, dua orang wartawan dari TVone atas nama Rian Rahma mengalami luka lecet bagian pipi dan kaki, kemudian dari media MNC atas nama Ahmadi luka lecet," paparnya

 

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA