Masyarakat Desa Bekawan Terima Bantuan dari NGO Prancis

Selasa, 03 Juli 2018 - 19:43:42 wib | Dibaca: 1850 kali 
Masyarakat Desa Bekawan Terima Bantuan dari NGO Prancis

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Masyarakat Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau mendapatkan bantuan dari Non Government Organisatio (NGO) Objektif Monde, Prancis.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Mandah, Junaidi kepada awak media, Minggu (1/7/2018) malam. 
 
"Alhamdulillah, kami tadi siang mengadakan pertemuan dengan dua orang warga Prancis Francine Abbry dan Soler Annie," kata Jhon.
 
Dia juga mengatakan bahwa pertemuan yang didampingi Kades Bekawan, Ganda Putra disalah satu hotel di Tembilahan ini untuk membahas bantuan-bantuan yang akan Organisasi Non Goverment, Objektif Monde berikan kepada masyarakat.
 
"Nantinya mereka akan menyerahkan pakaian lengkap anak-anak sekolah 50 stel, papan menongkah (untuk mencari kerang, red) 50 unit dan jaring sebanyak 60 pis," tutur Ketua Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI) ini. 
 
Selain itu, pria yang akrab disapa Jhon Inhil mengungkapkan tujuan bantuan seragam sekolah tersebut agar masyarakat Suku Duanu terbantu khususnya dalam dunia pendidikan.
 
Sedangkan untuk Papan Menongkah dan jaring bertujuan untuk meningkatkan mata pencarian sebagai nelayan. 
 
"Dengan bantuan tersebut akan berdampak meningkatnya tarap hidup masyarakat khususnya Suku Duanu di Desa Bekawan dan umumnya masyarakat KecMatan Mandah," ujarnya. 
 
Terakhir, pria yang akrab disapa Jhon Inhil ini menuturkan bahwa bantuan tersebut akan diserahkan secara langsung kepada masyarakat pada Rabu ( 4/7/2018) mendatang.
 
Reporter: Daud M Nur

Loading...
BERITA LAINNYA