Terprovokasi Berita Bohong Timses JE-MM Datangi KPU Riau

Rabu, 14 Agustus 2013 - 15:37:31 wib | Dibaca: 2205 kali 

[caption id="attachment_3992" align="alignleft" width="300"]Ketua KPUD Riau Tengku Edy Sabli. gagasanriau.com Ketua KPUD Riau Tengku Edy Sabli. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Gerakan Masyarakat Riau (GMR) pukul 11.30 WIB, Rabu 14/8/2013 mendatangi kantor KPU Riau yang terletak di jalan Gajah mada Pekanbaru.

Mereka mendatangi kantor KPU Riau untuk meminta klarifikasi mengenai salah satu berita yang di muat di media online di Riau yang mengatakan bahwa terdapat ribuan surat suara rusak di Kabupaten Bengkalis, dan pada surat suara tersebut hanya terdapat 4 gambar calon saja tanpa ada gambar calon pasangan JE-MM yang mereka dukung.

Menanggapi masalah itu Ketua KPUD Riau, Tengku Edy Sabli“ pihak kami sudah melakukan klarifikasi secara langsung kepada KPU kabupaten Bengkalis, dan mereka mengatakan bahwa surat suara yang rusak hanya 40 lembar di antara 4000 Surat suara yang ada, dan kami rasa itu cukup wajar” Jelasnya kepada demonstran.

Dalam klarifikasinya Edy Sabli mengatakan bahwa sekarang baru terjadi pengecekan surat suara, sebelum hari H nya tiba dan masih ada perlu perbaikan jika terjadi kesalahan.

Sekarang kan baru pengecekan, jadi pihak kami akan terus memantau dan melakukan perbaikan jika ada yang rusak” tambahnya.

Dan untuk media yang memberitakan tentang kerusakan ribuan surat suara itu Edy Sabli meminta agar media tersebut tidak menjadi provokator dan membuat suasana menjadi panas.

Kalo memang itu terjadi tolong serahkan data yang kuat, kita akan klarifikasi dan cari kebenarannya, untuk media apapun jangan lah menjadi provokator, jika terindikasi pihak media tersebut sengaja membuat berita fitnah maka pihak kami akan membawanya kejalur hukum “ tantang Edy.

Dian Rosari


Loading...
BERITA LAINNYA