Sebanyak 18 Titik Panas Indikasi Karhutla, Kepung Riau

Ahad, 29 Juli 2018 - 14:13:14 wib | Dibaca: 2411 kali 
Sebanyak 18 Titik Panas Indikasi Karhutla, Kepung Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika stasiun Pekanbaru mendata sebanyak 18 titik panas atau hotspot di Provinsi Riau terdata. Hotspot ini indikasi kuat bahwa telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
 
Data yang diterima GAGASAN disampaikan oleh Prakirawan BKMG Stasiun Pekanbaru Sukisno Minggu pagi (29/7/2018) berdasarkan pantauan Satelit Terra/Aqua.
 
Ke 18 titik api tersebut terpantau tersebar di beberapa Kabupaten/Kota yakni di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 3, Kota Dumai 2, Kabupaten Pelalawan 3, Kab. Inhu 8, Kab. Inhil,  2.
 
Menurut Sukisno, dengan tingkat kepercayaan 70 persen indikasi kuat terjadinya Karhutla masing-masing di Kab. Rohil 1 titik, Kota Dumai 1, Kab. Pelalawan 1, Kab. Inhu 5, dan Kab. Inhil 1 titik.
 
Untuk keterangan kondisi cuaca di pagi hari, disebutkan Sukisno dalam keadaan cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kota Dumai, Kab. Bengkalis, Kab. Kampar, Kab. Kuansing, Kab. Siak, Kab. Pelalawan, dan  Kota Pekanbaru.
 
Kemudian untuk siang hari kondisi Cerah Berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Rohil, Kota Dumai, Kab. Bengkalis, Kab. Rohul, Kab. Kampar, Kab. Kuansing, Kab. Siak, Kab. Inhu, Kab. Inhil, dan Kab. Kep. Meranti.
 
Pada malam hari Berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Riau.
 
Dini hari Cerah Berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Rohil, Kab. Rohul, Kab. Bengkalis, Kab. Kampar, Kab. Kuansing, dan Kab. Pelalawan.
 
Sementara untuk suhu udara berkisar 23.0 – 33.0 °C.
 
Loading...
BERITA LAINNYA