TNI Latih Pasukan Paskibraka Inhil Penggiring Bendera Merah Putih

Selasa, 07 Agustus 2018 - 15:47:07 wib | Dibaca: 2216 kali 
TNI Latih Pasukan Paskibraka Inhil Penggiring Bendera Merah Putih
Foto bersama Pasukan Paskibraka yg dilatih langsung oleh anggota Polri Polres Inhil, TNI dari Kodim 0314 Inhil, beserta OPD terkait.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Dalam rangka persiapan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun tepatnya pada tanggaI 17 Agustus 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, menyelenggarakan pelatihan Paskibraka setiap pagi -sore di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.
 
Peserta Paskibraka untuk tahun 2018 ini diikuti oleh 32 personel yang berasal dari siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA, perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Inhil Formasi barisan pasukan pengibar bendera pusaka nantinya terdiri dari 15 orang putri dan 17 orang putra.
 
Hal ini disampaikan Dinas Pariwisata, Kepemudaan & Olahraga, & Kebudayaan melalui Kasi Pembinaan Generesi Muda H Abdullah Selasa (7/8/2018). 
 
Ia menyatakan, menjadi anggota Paskibraka merupakan kesempatan yang patut disyukuri dan dibanggakan bersama, karena mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan ini. Selain kedisiplinan, para peserta juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya.
 
Karena itu, gemblengan dari para pengajar dan Pembina dari TNI dan Polri merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental. H. Abdullah juga mengatakan, dalam pelaksanaan detik-detik Proklamasi nanti, baik itu penaikan bendera maupun penurunan bendera, anggota Paskibra yang dilatih ini, bakal menjadi pusat perhatian oleh semua orang.
 
“Karena itu, kami berharap agar kepada anggota paskibraka dapat hindari kesalahan sekecil mungkin. Sebab kalau sudah salah, maka arus kesalahan tersebut akan terbawa kepada peserta lain. Maka untuk menghindari kesalahan tersebut, adik-adik harus menerapkan displin yang tinggi, saat berlatih harus fokus, semangat, displin, kompak dan bisa menjaga kesehatan dengan baik kemudian ikuti intruksi instruktur,” tegasnya.
 
Serka Zen Aliyanus Anggota Kodim 0314/ Sebagai Pelatih Paskibraka Kab. Inhil 2018 mengatakan, untuk pelatihan hari ini, latihan dasar, jalan ditempat, langkah tegap dan Kerangka perkelompok 17 dan 8 dan formasi kita bentuk sesuai tema angka 73 samping kiri tiang bendera
 
Untuk pelatihan hari ini termasuk hari ke-8, tinggal menentukan siapa-siapa membawa baki, kelompok 8 Siapa dan kelompok 17 Siapa Sejauh ini mereka sudah ada peningkatan dari awal-awal mereka masuk 
 
Harapan kita kepada adik-adik paskibaraka inhil tahun 2018 yang sedang kita latih dan berlatih mereka harus lebih sukses, gerakan lebih bagus, luar dari paskibraka harus bisa membawa nilai-nilai terbaik kembali ke sekolah dan ke keluarga 
 
Kalau untuk kesiapan Latihan Paskibraka tahun 2018 ada sekitar 60% Jumlah keseluruhan Paskibraka Kab. Inhil 2018,32 Orang, 15 Putri dan 17 Putra terdiri 20 Kecamatan yang hasil seleksi kita turun ke daerah
 
Kita harapkan untuk orang tua,anak-anak yang ikut latihan paskibraka kita harapkan Do’a orang tua, Doakan anaknya sukses, kebanggaan keluarga,kebanggaan daerah dan menjadi kebanggaan kab.Inhil. 
 
Loading...
BERITA LAINNYA