Danlanud Roesmin Nurjadin Irup Peringatan HUT ke 73 TNI di Provinsi Riau

Jumat, 05 Oktober 2018 - 18:42:16 wib | Dibaca: 1879 kali 
Danlanud Roesmin Nurjadin Irup Peringatan HUT ke 73 TNI di Provinsi Riau
Marsma TNI Ronny Irianto Moningka saat melakukan Inspeksi Pasukan HUT ke 73 TNI di di Main Apron Base Ops Lanud Rsn, Jumat (5/9).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT TNI ke-73 di Provinsi Riau. Dalam upacara yang dilaksanakan di Main Apron Base Ops Lanud Rsn, Jumat (5/9).
 
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud Ronny Irianto Moningka menyinggung soal totalitas kemanuggalan TNI dalam mengatasi bencana gempabumi dan Tsunami yang terjadi di Lombok, Palu dan Donggala.
 
Dalam amanatnya Panglima menyatakan, TNI telah mengerahkan personil dan Alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.
 
"Marilah kita memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar meringankan  beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Montong, demikian juga saudara kita di Lombok,” kata Panglima yang dibacakan oleh Danlanud.
 
Ditambahkan Panglima TNI, agar seluruh warga yang tengah menghadapi musibah diberikan ketabahan dalam upaya pemulihan kondisi kembali seperti sediakala.
 
"TNI bersama-sama berbabagi komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu, berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita tersebut," kata Panglima.
 
Panglima TNI juga menegaskan, selain menghadapi kompleksitas tantangan ke depan, seluruh prajurit juga menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini.
 
"TNI sebagai satuan yang siaga di masa damai, harus membantu pemerintah dalam mnanggulangi bencana yang terjadi di berbagai daerah," tegasnya.
 
Sepanjang tahun 2018, Pangima TNI mencatat TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah, seperti kejadian luar biasa gizi buruk di Asmat-Papua, letusan Gunung Agung di Bali, kebakaran hutan di kalimantan dan Sumatera, gempa bumi di Lombok dan terakhir di Sulawesi Tengah.
 
Hadir dalam upacara Plt Gubernur Wan Thamrin Hasyim, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko P, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman, Danlanal Dumai Kolonel (L) Yose Aldino beserta undangan.(RILIS).

Loading...
BERITA LAINNYA