UPTD Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru Lakukan Bulan Imunisasi di SD Angkasa

Selasa, 29 Januari 2019 - 19:09:51 wib | Dibaca: 3486 kali 
UPTD Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru Lakukan Bulan Imunisasi di SD Angkasa

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sempena mengantisipasi terjadinya penyebaran berbagai penyakit yang diakibatkan virus sekaligus meningkatkan kesehatan pada anak-anak, UPTD Puskesmas Simpang Tiga bekerjasama dengan Yasarini Lanud Roesmin Nurjadin menggelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), di SD Angkasa Lanud Roesmin Nurdjadin, Selasa (29/1/2019).
 
Penanggungjawab Puskesmas Simpang Tiga  Pekanbaru, Lidia Sukmawati AMK, mengatakan bagi anak-anak didik ada 2 hal yang menyebabkan mudahnya diserang penyakit  yaitu virus tetanus yang menyebabkan penyakit demam tinggi, kejang-kejang dan diptheri yaitu penyakit radang tenggorokan, batuk dan demam yang berlebihan.
 
"Untuk pencegahannya perlu diberikan suntikan "diptheri tetanus" bagi kelas 1 dan 2, pemeriksaan gigi untuk kelas 2 SD dan pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan untuk kelas 1 SD berupa tinggi badan, berat badan, kesehatan telinga dan kesehatan gizi," ungkap Lidia.
 
Ketua Yayasarini Lanud Roesmin Nurjadin Irenne Ronny I Moningka mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan di SD Angkasa adalah hal yang positif dari Puskesmas Simpang Tiga.
 
"Dengan pemeriksaan tersebut kita akan megetahui sejauh mana bisa mendeteksi dan pencegahan terhadap penyakit," katanya. 
 
Irenne berharap dengan pemberian imunisasi pada anak-anak didik sebagai salah satu upaya preventif untuk pencegahan penyakit melalui kekebalan tubuh. Hal ini harus dilaksanakan secara kontiniu, menyeluruh dan  sesuai dengan standar yang ada, sehingga mampu memberikan perlindungan kesehatan dan memutus mata rantai penularan penyakit terhadap anak-anak didik.
 
Kepala SD Angkasa Kapten Sus Bayu berharap kerjasamanya dengan UPTD Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru ini tetap berlanjut sehingga kesehatan anak-anak didik SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin dapat terjaga dan terpantau dengan baik sehingga SD Angkasa bisa dijadikan sekolah percontohan atas kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan dan lingkungan.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut 6 orang dari Puskesmas Simpang Tiga dan pengurus Yasarini Lanud Roesmin Nurjadin.
 
Rilis
Editor Munazlen Nazir
 

Loading...
BERITA LAINNYA