Yonko 462 Paskhas Hiasi Langit Lancang Kuning

Senin, 04 Februari 2019 - 20:35:29 wib | Dibaca: 2906 kali 
Yonko 462 Paskhas Hiasi Langit Lancang Kuning

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 253  prajurit Yonko 462 Paskhas dengan menggunakan pesawat Hercules A-1318, melakukan terjun payung penyegaran (Jungar) statik di runway Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pangaraian, Rokan Hulu, Minggu (3/2/2019).
 
Penerjunan tersebut dibagi dalam tiga sortie, sortie pertama penerjunan statik 84 personel, sortie kedua 80 personel dan sortie ketiga penerjunan statik dan FF sejumlah 86 personel. 
 
"Untuk kali ini personel yang terlibat dalam penerjunan adalah statik Yonko 462 jumlah 216 personel, FF (Free Fall) Yonko 462 sejumlah 14 personel, Atlet FF 20 personel dan FF Fasida Riau 3 personel," ungkap Wakil Komandan Yonko 462 Paskhas Mayor Pas Yosep Yohanes Abidon Difu.
 
 Mayor Pas Yosep Yohanes Abidon Difu mengatakan pelaksanaan Jungar tersebut, merupakan agenda rutin latihan secara bertahap, bertingkat, dan berkelanjutan dengan tujuan untuk melaksanakan penyegaran bagi para prajurit yang mempunyai kualifikasi terjun statik.
 
“Selain itu, terjun statik maupun FF ini dilaksanakan  guna memelihara kemampuan tempur sebagai prajurit para komando, sehingga dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan operasi dan latihan serta tugas yang diembannya baik pada masa Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP),"  lanjut Wadanyon.
 
Sebelum melaksanakan terjun statik, prajurit harus memenuhi kualifikasi. Di antaranya umur tidak boleh lebih dari 50 tahun, dalam kondisi sehat dan prima.
 
Sedangkan untuk terjun malam akan dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB Hari Senin (4-2-19) dengan titik muat di Bandara Sutan Syarif Kasim 2 Pekanbaru.
 
Rilis
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA