228 Personel Yonko 462 Paskhas Laksanakan Terjun Malam

Kamis, 07 Februari 2019 - 20:56:44 wib | Dibaca: 1605 kali 
228 Personel Yonko 462 Paskhas Laksanakan Terjun Malam
Sebanyak 228 personel Yonko 462 Paskhas melaksanakan terjun penyegaran (Jungar) malam

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 228 personel Yonko 462 Paskhas melaksanakan terjun penyegaran (Jungar) malam di langit Bumi Lancang tepatnya di atas Runway Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pangaraian, Kab. Rokan Hulu, Prov. Riau, Senin (4/2/2019).
 
Untuk membuktikan sebagai prajurit sejati sesuai dengan jargon Kasau, "Profesional, Militansi dan Inovasi" Yonko 462 Paskhas  kembali melaksanakan  terjun malam dengan menggunakan pesawat Hercules A-1318 yang diawaki oleh Myr Pnb Adhe dari Skadud 31 Hlm, hal ini untuk membuktikan sebagai prajurit sejati  dalam rangka mengawal dirgantara, Jungar malam diikuti oleh prajurit Yonko 462 Paskhas yang memiliki kemampuan sebagai peterjun statik maupun free fall yang dilaksanakan di atas langit Lancang Kuning tepatnya diatas Bandara Tuanku Tambusai Rohul.
 
Wakil Komandan Yonko 462 Paskhas Mayor Pas Yosep Yohanes Abidon Difu memberikan motivasi kepada seluruh personel Jungar dan mengatakan, kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimana kita bisa melaksanakan tugas yang mulia ini demi bangsa dan negara, sebagai seorang prajurit TNI AU harus memiliki semangat, tekad dan pengabdian yang tulus serta loyalitas yang tinggi, hal ini tidak akan berubah, kita adalah orang hebat dan terpilih.
 
"Selamat bertugas, pantang tugas tak tuntas, setia hingga akhir perjuangan, salam komando, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita semua", ujar  Mayor Pas Yosef.
 
Terjun malam  tersebut dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB yang terbagi dalam tiga sortie, sortie pertama 80 personel, sortie kedua 79 personel dan sortie ketiga 69 personel.
 
Masyarakat Rohul sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TNI AU bahwa kegiatan Jungar dilaksanakan di daeranya dan ini merupakan  kebahagiaan sendiri karena bisa ditonton dan disaksikan secara langsung dan bangga kepada Prajurit TNI AU khususnya Yonko 462 Paskhas.
 
Kegiatan Jungar berakhir pada pukul 21.30 WIB dalam keadaan aman, sukses dan terkendali, semua personel kembali ke Pekanbaru.
 
Rilis
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA