Sukses Dibidang Pertanian Rohul Mampu Turunkan Angka Kemiskinan

Senin, 19 Agustus 2013 - 13:45:47 wib | Dibaca: 2076 kali 

[caption id="attachment_4093" align="alignleft" width="300"]Achmad Bupati Rohul Menerima Penghargaan Dari Menteri Koperasi Syarif Hasan. gagasanriau.com Achmad Bupati Rohul Menerima Penghargaan Dari Menteri Koperasi Syarif Hasan. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Sebagai Negara agraris sudah selayaknya Indonesia harus mampu mencukupi kebutuhan pangan didalam negerinya. Dalam hal ini pertanian dan peternakan adalah yang paling mungkin diberdayakan secara maksimal dengan ketersedian lahan yang subur serta sumber daya manusia melimpah.

Kabupaten Rokan Hulu dibawah kepemimpinan Achmad yang telah dua periode menjabat sebagai bupati, telah mampu menjadi kabupaten pelopor di Riau berhasil melakukan swasembada beras.

Selain itu pemkab Rohul juga membuat program sejuta Sapi kepada peternak yang sampai saat ini masih berjalan, untuk meningkatkan kebutuhan akan komsumsi daging di Riau.

Untuk menggenjot percepatan pertumbuhan perekonomian desa Achmad juga lakukan program KKPA dengan memberikan bantuan 2 hektar kebun sawit per KK yang sampai saat ini telah mencapai 15.000 KK selama 7 tahun.

Program KKPA ini sangat ampuh dalam mengatasi angka kemiskinan yang pada tahun 2006 sebesar 15%namun ditahun 2012 turun drastis menjadi 7,5%.

Dengan program-program kerakyatan seperti ini, Achmad juga mampu mencegah terjadinya urbanisasi karena tingkat kesejahteraan terus mengalami perbaikan hingga mampu mendorong kemandirian ekonomi masyarakat kecil dan hal ini faktor penentu mencegah terjadinya urbanisasi masyarakat desa ke kota.

Ady Kuswanto    


Loading...
BERITA LAINNYA