Warga Pekanbaru : Terima Kasih TNI AU Telah Menghibur Kami

Senin, 01 April 2019 - 13:50:59 wib | Dibaca: 1524 kali 
Warga Pekanbaru : Terima Kasih TNI AU Telah Menghibur Kami
Ribuan warga Pekanbaru menyaksikan atraksi Tim Aerobatik Jupiter atau Jupiter Aerobatic Team (JAT) Minggu 31 Maret 2019

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Diah Murtini seorang ibu rumah tangga warga di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara ( TNI AU). Sehubungan dengan hiburan yang disajikan oleh Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin pada puncak Hari Dirgantara pada Sabtu 30 Maret dan Minggu 31 Maret 2019.
 
"Kami merasa terhibur dan bangga dengan TNI, karena 3 anak saya bisa masuk dan melihat lebih dekat apa itu TNI AU" kata Diah Senin siang (1/4/2019) saat berkumpul didepan Sekolah Dasar (SD) bersama ibu-bu rumah tangga lainnya sambil menunggu anak mereka yang mau pulang sekolah.
 
Dikatakan Diah, selama ini anggapan mereka kawasan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru terkesan angker karena merupakan kawasan militer. Namun sejak ketiga anaknya diajak nonton puncak hari Dirgantara itu, dirinya merasa nyaman dan bahagia.
 
"Bapak-bapak tentara itu bisa ramah kok, bahkan anak saya bebas melihat senjata-senjata milter bisa lihat pesawat terbang lebih dekat, kami bangga sama TNI" ungkap Diah.
 
Diceritakan Diah, bahwa dirinya bersama 3 anaknya pada Sabtu 30 Maret 2019 menonton langsung atraksi Puncak Dirgantara tersebut. Awalnya dirinya ragu lantaran untuk memasuki Lanud Roesmin Nurjadin agak repot karena selalu ditanya-tanyain oleh petugas berbaju militer dengan menyandang senjata.
 
Baca Juga Manuver dan Akrobatik Jet Tempur Pukau Warga Pekanbaru
 
"Ya pas kami lewat ya santai aja nggak di stop, kami seneng bapak tentaranya ramah-ramah" ujarnya.
 
Ia berharap kegiatan yang diadakan oleh TNI AU ini terus dilakukan setiap tahun. Selain itu juga menurut dia, karena acara gelaran TNI AU itu dirinya merasa dekat dan terhibur bersama keluarga. "Terima kasih TNI AU, kami bahagia dan bangga" tutup Diah.
 
Di lain pihak, Komandan Lanud (Danlanud) RSN Marsekal Pertama Ronny Irianto Moningka pada Minggu 31 Maret 2019 di sela-sela kegiatan tersebut, mengaku momen HUT TNI AU ini memang bertujuan mendekatkan diri keluarga besar Lanud RSN dengan masyarakat.
 
Dengan begitu, nantinya, akan lahir bibit penerbang andal dari generasi muda Bumi Lancang Kuning ini. Dan tentunya, Ronny berharap kegiatan Bulan Dirgantara 2019 ini dapat menghibur masyarakat, khususnya warga Kota Pekanbaru.
 
"Kegiatan Bulan Dirgantara ini bertujuan untuk mendekatkan kami TNI AU dengan masyarakat,'' ucapnya.
 
Reporter Nurul Hadi
Loading...
BERITA LAINNYA