Bawaslu Gelar Rakor Pengawasan Pemilu

Selasa, 02 April 2019 - 13:05:28 wib | Dibaca: 1665 kali 
Bawaslu Gelar Rakor Pengawasan Pemilu
Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu RI Muhammad Afifuddin memberikan materi pengawasan Pemilu.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara (P4S) Pemilu Tahun 2019 di Hotel Grand Central  Pekanbaru, kemarin (01/04/2019).
 
Kegiatan Rakor akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai sejak kemarin hingga Rabu (03/04/2019), menghadirkan pemateri dari pusat dan Provinsi Riau di antaranya Muhammad Afifuddin,  Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Republik Indonesia.
 
Dalam arahannya,  Afifuddin menegaskan pengawas Pemilu harus memperoleh hasil penghitungan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 nanti.
 
Afif, sapaan akrab anggota Bawaslu RI sekaligus membuka Rakor Pengawasan itu menyambahkan, dirinya berkunjung ke Riau sekaligus untuk memastikan kesiapan pengawas Pemilu. Ia meminta kepada seluruh pengawas Pemilu di Riau agar pada pemungutan, penghitungan suara, bekerja progresif dan inovatif termasuk dalam hasil pengawasan, maupun pelanggaran  tidak mengandalkan kerja  konvensional.
 
"Bawaslu harus menjaga proses kualitas Pemilu. Jangan mengeluh dengan banyaknya beban. Setiap Pengawas harus dapat mengejar hasil penghitungan secara valid. Maka dari itu Bawaslu mengeluarkan aplikasi Siwaslu." terangnya.
 
Afifuddin berharap kepada seluruh peserta kegiatan agar Pemilu kali ini  harus beda. Artinya harus lebih baik. "Dengan adanya Bawaslu kita harus tunjukkan Pemilu menjadi lebih baik dan terbaik dari pemilu-pemilu sebelumnya." pungkasnya.
 
Rakor Pengawasan itu diikuti sekira 200 orang  peserta  dari anggota Bawaslu Kab/Kota se Riau dan staff sekretariat.*
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.

Loading...
BERITA LAINNYA