Jelang 17 April, Danrem 031 Wirabima dan Kapolda Riau Keluarkan Himbauan Kamtibmas Ini Bunyinya

Jumat, 05 April 2019 - 15:34:56 wib | Dibaca: 1909 kali 
Jelang 17 April, Danrem 031 Wirabima dan Kapolda Riau Keluarkan Himbauan Kamtibmas Ini Bunyinya

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Brigjen TNI Mohammad Fadjar Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031 Wirabima dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo secara bersama-sama menandatangani Surat Himbauan nomor : HIM/03/IV/HUM.3.4.4/2019.
 
Menurut Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto kepada Gagasan, surat himbauan tersebut dikeluarkan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk untuk menyukseskan Pemilu dan Pilpres pada Rabu 17 April 2019 nanti, dengan harapan tingkat partisipasi tinggi.
 
"Pemilihan Umum adalah wujud sebuah pesta demokrasi sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan guna mensejahterahkan rakyat" bunyi butir pertama dalam surat himbauau tersebut.
 
Dalam butir ketiga, dibunyikan bahwa jajaran TNI dan Polri menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang telah memiliki hak pilih pada pemilu untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang telah ditentukan pada Rabu 17 April 2019. 
 
Kemudian juga dituliskan bahwa TNI dan Polri menyatakan komitmennya menjaga serta menjamin keamanan pada proses demokrasi 17 April tersebut.
 
Surat himbauan tersebut dikeluarkan pada hari ini Jumat 5 April 2019.
 
Reporter Nurul Hadi
Loading...
BERITA LAINNYA