Kodim 0314/Inhil Tinjau Lokasi Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa ke-106

Rabu, 04 September 2019 - 16:20:11 wib | Dibaca: 1120 kali 
Kodim 0314/Inhil Tinjau Lokasi Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa ke-106

GAGASANRIAU.COM, INHIL - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar memerintahkan Danramil 07/Reteh, Kapten Arh Sahrul dan Pasi Ter Kapten Inf Anwar Syah Siregar beserta beberapa anggota staf Kodim 0314/Inhil untuk meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Selasa (04/8/2019).
 
Sebelum meninjau lokasi sasaran TMMD, Kepala Desa Sebrang Sanglar dan Danramil 07/Reteh mengadakan Sosialisasi kepada Masyarakat di Gedung Serbaguna tentang mekanisme atau tehnik Gotong royong yang akan di laksanakan dalam bentuk TMMD nanti. 
 
Sosialisasi ini, dihadiri oleh Para sesepuh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan sekitar 50 Orang warga Masyarakat Desa Sebrang Sanglar.
 
Danramil 07/Reteh yang dalam peninjauan lokasi tersebut didampingi Perwira Seksi Teritorial Kodim Kapten Inf Anwar Syah beserta segenap anggota Staf Kodim 0314/Inhil dan Kepala Desa Sebrang Sanglar Bapak Khamarudin, mengungkapkan bahwa TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi TNI bersama Pemda dan di bantu oleh masyarakat, sehingga pelaksanaannya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif dengan sistem bottom up planning.
 
“Tujuan dilaksanakan TMMD ini, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan prasarana umum, serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna terciptanya masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri, dan memiliki ketahanan nasional,” ungkap Danramil 07/Reteh Kapten Arh Sahrul.
 
Senada dengan itu, Pasiter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Anwar Syah Siregar mewakili Dandim 0314/Inhil mengharapkan, dengan adanya kerja sama dan koordinasi yang baik antara Masyarakat dan TNI maka pelaksanaan TMMD akan berjalan mulus dan lancar apa bila saling mendukung supaya tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna Bagi Kita semua.
 
"Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya tujuan tersebut, maka perlu disusun rencana penyelenggaraan kegiatan serta partisipasi dari seluruh komponen Masyarakat yang ada di Desa Ini," Tuturnya.
 
Loading...
BERITA LAINNYA