Firdaus Dinilai Tak Punya Perasaan "Plesir" ke Kanada, Disaat Kabut Asap Parah

Ahad, 15 September 2019 - 18:45:12 wib | Dibaca: 2929 kali 
Firdaus Dinilai Tak Punya Perasaan
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT dinilai tak punya empati kepada warganya yang saat ini sedang berjibaku setiap hari melawan kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
 
"Firdaus harusnya selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya, karena warganya sedang dilanda masalah kesehatan dan perlu perhatian serius" tegas Neldi Saputra Ketua DPC Repdem Pekanbaru, Minggu sore (15/9/2019).
 
Firdaus, kata dia lagi, hendaknya aktif memantau anak buahnya dan mengkordinir dalam penanganan warga yang terdampak kabut asap di pusat-pusat kesehatan di Pekanbaru.
 
"Firdaus itu harus melayani rakyatnya, dia bukan raja dia pelayan rakyat, dan harus peduli dengan persoalan yang dialami oleh warganya," tegas dia.
 
Untuk itu, dia mendesak agar gubernur maupun Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar menegur dan memerintahkan Wali Kota Pekanbaru itu segera pulang ke Kota Bertuah.
 
"Jangan biasakan meninggalkan rakyat, disaat jutaan rakyat di racuni kabut asap saat ini" tukasnya.
 
Dikutip dari tribunpekanbaru.com, Firdaus berangkat ke negara di Amerika Utara itu bersama rombongan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI. Firdaus menjadi satu delegasi dalam Asean Waste Mission to Canada.
 
Menurut pembantunya, Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman menyebut bahwa Walikota Pekanbaru sudah bertolak ke Kanada.
 
Ia mengklaim bahwa Wali Kota Pekanbaru sudah mendapatkan persetujuan perjalanan dinas luar negeri.
 
Ada surat persetujuan perjalanan dinas luar negeri dari Kementrian Sekretariat Negara RI. Surat Kementrian Sekretariat Negara RI tertanggal 12 September 2019 lalu.

Loading...
BERITA LAINNYA