Terpeleset, Masinis Kapal Tenggelam di Pelabuhan PT IKPP Perawang

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 22:11:48 wib | Dibaca: 2301 kali 
Terpeleset, Masinis Kapal Tenggelam di Pelabuhan PT IKPP Perawang
Polisi melakukan pemeriksaan di TKP

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Nasib naas menerpa seorang masinis bernama Regi Bastian (29) yang tenggelam di Sungai Siak saat bekerja di pelabuhan. Ia terpeleset dan terjatuh dari Dermaga 1 Pelabuhan PT IKPP Perawang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, pada Kamis (3/10/2019) malam lalu.
 
Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi, mengatakan bahwa Regi merupakan Karyawan PT Armada Maritim Nusantara. Ie menceritakan bahwa korban terjatuh ke sungai sedang bekerja bersama dua rekannya. Mereka tengah mengikat terpal di atas tongkang yang bermuatan pulp atau ubur kertas dengan tujuan Sei Pakning.
 
Pribadi mengatakan bahwa korban kecelakaan saat bekerja pada pukul 20.00 WIB. Ketika ia mengikat terpla di bibir tongkang, tiba-tiba ia terpental ke sungai. "Saat kejadian, rekannya sempat mendengar adanya suara benturan, namun tidak dapat menolong karena korban lansung tenggelam ke perairan sungai Siak," kata Pribadi Sabtu (5/10/19) malam.
 
Saat ini, jasad korban sudah berhasil dievakuasi dari tempat kejadian. Tim gabungan dari TNI AL, PT IKPP, Dit Pol Air dan Personil Polsek Tualang melakukan sudah pencarian. Pada hari Jumat (4/10/19) dini hari, korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. 
 
Korban pun dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Pihak keluarga dari Sumatra Barat saat ini sudah melakukan penjemputan jenazah.
 
"Hasil dugaan kita sementara korban terpeleset pada saat hendak turun menginjak dinding tongkang yang ditutupi terpal," pungkas Pribadi.

Loading...
BERITA LAINNYA