Maling Apes Terekam CCTV Saat Beraksi di Rumah Warga di Kampar

Ahad, 01 Desember 2019 - 15:19:57 wib | Dibaca: 2786 kali 
Maling Apes Terekam CCTV Saat Beraksi di Rumah Warga di Kampar
Pelaku saat diamankan

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Maling apes saat melancarkan askinya terekam CCTV saat hendak mencuri di rumah warga Dusun I Penyasawan, Desa Rumbio, Kecamatan Kampar, Riau. 
 
Aksi pelaku pencurian ini setelah pemilik rumah, Jusmanidar baru pulang dari berjualan dan mendapati kunci pintu depan rumahnya dalam keadaan rusak, Minggu (8/9/2019) sekira pukul 21.00 Wib.
 
Setelah korban masuk rumahnya dan mengecek barang-barang yang ada di kedalam, korban mendapati pakaian yang ada di kamar dalam keadaan berantakan, diketahui barang milik pelapor sepasang Velg sepeda motor yang diletakkan di dapur raib dibawa kabur oleh pelaku.
 
Selanjutnya korban bersama suaminya mengecek rekaman CCTV dan dalam rekaman CCTV terlihat seorang laki-laki mengenakan celana pendek dan singlet berada didalam rumah mengambil velg sepeda motor.
 
Sebelumnya pada Minggu (1/9/2019), korban juga kehilangan sebuah Laptop Merk Asus dan sebuah Hp merk Vivo serta uang tunai sebesar Rp 3 juta dirumahnya, atas kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 11 juta dan melaporkannya ke Polsek Kampar untuk pengusutannya.
 
Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani SH perintahkan Unit Reskrim Polsek melakukan penyelidikan dan memburu tersangka diketahui berinisial SO (21 tahun) warga Dusun I Penyasawan Desa Rumbio Kecamatan Kampar.
 
Berbekal rekaman CCTV tersebut, Tim Opsnal Polsek Kampar berhasil meringkus pelaku di rumahnya di Dusun I Penyasawan Desa Rumbio pada Sabtu pagi (30/11/2019).
 
Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan bahwa tersangka SO telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, jelasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA