Sebanyak 6 Personil Polres Kampar Diberikan Penghargaan

Brigadir Safrianto Meski Cacat Lumpuh Sejak 2010 Mampu Selesaikan 22 Pemberkasan Kasus

Senin, 16 Desember 2019 - 13:08:19 wib | Dibaca: 2015 kali 
Brigadir Safrianto Meski Cacat Lumpuh Sejak 2010  Mampu Selesaikan 22 Pemberkasan Kasus
Kapolres Kampar, AKBP Mohamad Kholid bersama personilnya usai upacara pemberian penghargaan Senin 16 Desember 2019

GAGASANRIAU.COM, BANGKINANG KOTA - Pada Senin pagi (16/12/2019), bertempat di lapangan Mapolres Kampar merupakan momen yang bersejarah bagi Brigadir Safrianto dan 5 personil lainnya di Kepolisian Resort (Polres) setempat. Pengabdian selama menjadi Polisi dibarengi dengan dedikasi tinggi terhadap tugas yang diberikan akhirnya mendapat penghargaan kepada personil korps bhyangkara tersebut.
 
Momen itu dilaksanakan dilaksanakan di lapangan Mapolres dalam upacara pemberian penghargaan kepada personel Polres Kampar yang berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian.
 
Senin pagi (16/12/2019), sebagaimana disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, bertindak selaku Inspektur adalah Kapolres, AKBP Mohammad Kholid SIK, dengan perwira upacara Iptu Suryono dan Komandan Upacara Ipda Hermoliza.
 
Dimana dalam upacara pemberian penghargaan ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Kampar, dan jajaran serta segenap ASN Polres setempat.
 
Keenam personel yang diberikan penghargaan oleh Kapolres Kampar, karena berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.
 
Lima diantara penerima penghargaan ini berasal dari Satres Narkoba Polres Kampar, yaitu Kasat Narkoba Iptu Asdisyah Mursid SH dan 4 anggotanya ; Ipda Novris H. Simanjuntak SH, Aipda Benny Reja, Bripka Erid Salman SH dan Brigadir Samsul Hamu.
 
Kelima anggota ini berhasil mengungkap kepemilikan senjata api rakitan pada kasus narkoba di wilayah hukum Polres Kampar pada 30 November 2019.
 
Seorang lainnya yang diberikan penghargaan adalah Banit Reskrim Polsek Tambang Brigadir Safrianto yang berhasil menyelesaikan berkas perkara sebanyak 22 berkas selama tahun 2018 dan 2019. Dia dinilai berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya walaupun dalam keadaan cacat lumpuh sejak tahun 2010 lalu.
 
Saat penyerahan penghargaan ini, Iptu Asdisyah Mursid SH tidak bisa hadir, karena sedang melaksanakan ibadah Umrah ke tanah suci beberapa hari lalu.
 
Sementara Brigadir Safrianto yang menggunakan kursi roda, hadir di lapangan upacara didampingi oleh istri tercintanya.
 
Sebelum penyerahan penghargaan ini terlebih dahulu dibacakan Surat Keputusan Kapolres Kampar tentang nama-nama penerima penghargaan ini, selanjutnya para penerima penghargaan maju ke depan Inspektur Upacara dan menerima piagam penghargaan dari Kapolres Kampar.
 
Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang mendapat penghargaan ini.
 
Pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk memotivasi seluruh personel, agar dapat bekerja dengan baik disertai kinerja yang maksimal, jelas Kapolres.
 
Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa Penghargaan atau Reward tidak hanya diberikan untuk anggota Opsnal saja, namun bisa diberikan bagi personel staf yang berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugasnya.
 
"Salah satu yang diberikan penghargaan kali ini adalah Brigadir Safrianto dari Polsek Tambang, beliau mengalami cacat lumpuh sejak tahun 2010 namun kinerjanya sangat luar biasa sehingga pantas diberikan penghargaan" ungkap Kapolres.

Loading...
BERITA LAINNYA