Himaprodi PPKn FKIP UNRI Gelar Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau

Kamis, 19 Desember 2019 - 14:56:21 wib | Dibaca: 2396 kali 
Himaprodi PPKn FKIP UNRI Gelar Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau

 
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Program Studi PPKn FKIP Universitas Riau akan menggelar Olimpiade PPKn yang kesembilan. Acara Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari sampai 29 Februari 2020, bertempat di kampus FKIP Universitas Riau. 
 
Olimpiade PPKn kesembilan ini berbeda dengan Olimpiade PPKn yang sebelum-sebelumnya. Olimpiade PPKn kesembilan Universitas Riau ini akan melaksanakan berbagai perlombaan tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas untuk siswa/siswi di Provinsi Riau. 
 
Dan juga yang lebih spesialnya lagi dalam pelaksanaan Olimpiade PPKn kesembilan akan mengadakan lomba tingkat nasional, yaitu Lomba Debat Mahasiswa Nasional dan Lomba Esai Nasional. 
 
"Olimpiade PPKn merupakan perhelatan dan persembahan terbesar dari Himaprodi PPKn FKIP UNRI. Pada Acara Olimpiade PPKn kali ini banyak perubahan dari Olimpiade PPKn yang sebelumnya. Ada beberapa cabang perlombaan yang baru dan tentunya sangat menarik," sebut Ketua Pelaksana Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau, Roberto Edo Deniro, Kamis (19/12)
 
Adapun Cabang Perlombaan yang diperlombakan di Acara Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau, yakni dibagi dalam beberapa jenjang. 
 
Untuk tingkat Sekolah Dasar, ada perlombaan (Tes tertulis, Cerdas cermat, dan Pidato kebangsaan)
 
Untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, ada perlombaan (Tes tertulis, Cerdas cermat, Pidato kebangsaan, dan Karikatur)
 
Untuk tingkat Sekolah Menengah Atas, ada perlombaan (Tes tertulis, Cerdas cermat, Pidato kebangsaan, Karikatur, dan Debat Pendidikan)
 
Untuk tingkat Mahasiswa, ada perlombaan ( Esai Nasional dan Debat Mahasiswa)
 
Dan untuk umum ada perlombaan ( Ranking 1, Photo Moment, Video Pendek, Video Dokumentasi, dan Lomba Mengajar) 
 
Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau kali ini mengusung Tema "Merajut Kebhinekaan Merawat Persatuan dan Kesatuan di Era Milenial"
 
"Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau merupakan salah satu wujud pembuktian cinta dari Himaprodi PPKn FKIP UNRI terhadap Indonesia dengan semangat merawat dan menjaga kebhinekaan serta menanamkan Ideologi Pancasila serta membentuk Generasi Pancasilais dari Riau khususnya dan untuk Indonesia umumnya," tutur Razali selaku Bupati Mahasiswa Himaprodi PPKn FKIP UNRI 
 
Bagi Sekolah dan juga Universitas yang ingin mendaftarkan dan belum mendapatkan Surat Undangan Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau bisa menghubungi contact person berikut :
 
Depi Syuriani : 082166817982 
Nova Angraini : 082288194642
Deya Rhama Dhanty : 082170867787
Firda Mariam Harfia : 082284393090
 
Dan buruan daftarkan sekolah dan kampusmu yang tercinta untuk mengikuti Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau.

Loading...
BERITA LAINNYA