Kunjungi Korban Banjir di Siak Hulu, Kapolres Kampar Berikan Bantuan

Selasa, 31 Desember 2019 - 18:46:53 wib | Dibaca: 1695 kali 
Kunjungi Korban Banjir di Siak Hulu, Kapolres Kampar Berikan Bantuan

GAGASANRIAU.COM, SIAK HULU - Selasa sore (31/12/2019), Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid SIK bersama Ketua Cabang Bhayangkari Kampar Ny Angela Kholid meninjau korban banjir di Kecamatan Siak Hulu.
 
Kapolres bersama Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar tiba Desa Buluh Cina sekitar pukul 15.30 wib yang disambut Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain SE, perjalanan rombongan sempat terhenti jelang memasuki Desa Buluh Cina karena akses jalan menuju kantor desa terendam banjir.
 
Karena kondisi jalan yang sulit dilalui dan untuk mengurangi resiko, belasan ibu-ibu Bhayangkari yang ikut dalam kunjungan ini serta sebagian personel menumpang sampan menuju pusat desa.
 
Sementara Kapolres dan sebagian personel lainnya tetap menggunakan jalan darat, termasuk kendaraan dinas polres yang membawa bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Siak Hulu ini.
 
Sesampai di Desa Buluh Cina ini Kapolres Kampar dan rombongan disambut Kepala Desa Azrianto S.TP beserta perangkat desa, selanjutnya Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari menyerahkan 40 paket bantuan sembako secara simbolis melalui Kepala Desa untuk dibagikan kepada warga yang terkena banjir.
 
Bantuan yang sama juga disiapkan Kapolres untuk dua desa lainnya yang terkena banjir yaitu Desa Tanjung Balam dan Desa Lubuk Siam, total bantuan yang diberikan Kapolres Kampar dan Bhayangkari ini 120 karung beras ukuran 10 kg dan 120 kantong minyak goreng.
 
Namun karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan dinas ini, maka Kapolres perintahkan Kapolsek Siak Hulu untuk mengantarkan bantuan ini untuk dua desa lainnya.
 
Selain bantuan sembako, Kapolres Kampar juga memberikan bantuan air bersih untuk kebutuhan minum dan memasak bagi warga, sebanyak 2 mobil tangki air bersih dikirim langsung ke desa Buluh Cina ini.
 
Kapolres Kampar dan rombongan meninggalkan Desa Buluh Cina sekitar pukul 16.45 wib dan selanjutnya kembali ke Polres Kampar, seluruh rangkaian kegiatan kunjungan ini berlangsung dengan aman dan lancar.

Loading...
BERITA LAINNYA