Arus Lalin Riau - Sumbar Masih Ramai, Polres Kampar Turunkan Tim Urai Macet

Kamis, 02 Januari 2020 - 16:04:32 wib | Dibaca: 1343 kali 
Arus Lalin Riau - Sumbar Masih Ramai, Polres Kampar Turunkan Tim Urai Macet
Kondisi Jalur Barat Jalan Lintas Riau - Sumbar wilayah Kabupaten Kampar

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Sehari setelah berakhirnya Operasi Lilin Muara Takus 2019 pukul 24.00 wib malam tadi, kondisi arus lalulintas khususnya di Jalur Barat Jalan Lintas Riau - Sumbar wilayah Kabupaten Kampar siang ini terpantau masih ramai, Kamis (2/1/2020).
 
Masih ramainya arus lalulintas yang melewati jalan lintas Riau - Sumbar ini dikarenakan sebagian masyarakat masih belum kembali dari liburan akhir tahun, dimana puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada hari Minggu (5/1/2020).
 
Untuk mengantisipasi kemacetan dan mewujudkan kamseltibcar lantas, Satuan Lalulintas Polres Kampar masih intensifkan anggotanya melakukan kegiatan preventif seperti pengaturan dan patroli di sepanjang jalur barat ini.
 
Tim Urai Macet juga masih eksis melakukan patroli disepanjang Jalur ini dan siap turun ke lokasi atau daerah yang mengalami kemacetan maupun kecelakaan lalulintas.
 
Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH saat dikonfirmasi siang ini menyampaikan, bahwa memang betul arus lalulintas di Jalan Lintas Riau - Sumbar saat ini masih ramai namun lancar.
 
Lebih lanjut disampaikan Fauzi bahwa pihaknya masih intens melakukan upaya-upaya preventif seperti patroli, pengaturan lalulintas dan penjagaan pada tempat-tempat rawan macet seperti pasar tumpah dan tempat keramaian lainnya.
 
Pada kesempatan ini Kasat Lantas Polres Kampar ini juga menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas dan selalu mengutamakan keselamatan.
 
Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK saat dijumpai awak media siang ini menyampaikan, secara umum kondisi arus lalulintas di Jalur Barat wilayah hukum Polres Kampar masih ramai namun lancar.
 
Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa puncak arus balik setelah tahun baru ini diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu atau Minggu (5/1/2020).
 
"Saya tetap memerintahkan personel khususnya dari Jajaran Lalulintas untuk melakukan upaya-upaya preventif melalui kegiatan pengaturan dan patroli agar arus lalulintas tetap lancar dan masyarakat merasa nyaman", ujar Kapolres.

Loading...
BERITA LAINNYA