Viral Mayat Tergantung di Jembatan, Netizen: Ada yang Ganjil

Senin, 06 Januari 2020 - 12:16:59 wib | Dibaca: 3586 kali 
Viral Mayat Tergantung di Jembatan, Netizen: Ada yang Ganjil
Korban saat ditemukan tergantung ditiang jembatan Sungai Gergaji

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mayat laki-laki ditemukan tergantung di tiang jembatan Sungai Gergaji, Kelurahan Kotabaru Reteh, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, viral di media sosial.
 
Korban mengenakan baju kaos lengan pendek dan celana jeans panjang warna biru itu, ditemukan tergantung pada tiang jembatan pada Senin pagi, 6 Januari 2020, sekira pukul 06.00 WiIB.
 
Sontak foto dan video mayat tergantung yang dibagikan di medsos viral, dikarenakan netizen menilai kematian laki-laki tergantung tampak ganjil. Pasalnya, kain yang digunakan untuk gantung diri tersebut terlihat pendek dan sempit.
 
"Talinya pndek masak iya bisa ngikat sndiri dr atas gitu. Lubngnya smpit pulak," sebut Kafrawi
 
Bukan hanya itu, netizen juga berkomentar bahwa kondisi korban tidak menampakan ciri-ciri orang gantung diri, terlihat pada video dan foto, wajah korban tidak membiru dan lidah tidak menjulur membuat netizen berspekulasi sangat tidak wajar.
 
"Biasanya orang gantung diri, lidahnya terjulur," sebut Hermansyah
 
Sementara itu, salah satu netizen ikut berkomentar memaparkan ciri-ciri orang meninggal gantung diri ditemukannya bekas jeratan tali. Pada leher seseorang akan menutup suplai udara pada fadal reflek pernafasan, sehingga suplai oksigen ke otak dan beberapa organ tubuh lainnya seperti paru-paru kosong. Akibatnya organ-organ yang cara kerjanya membutuhkan suplai oksigen, tak bisa berfungsi secara normal sehingga membuat mata terbelalak, wajah membiru, lidah menjulur. Kemudian ditemukan kotoran air seni, tinja atau sperma pada korban.
 
Menindaklanjuti komentar netizen, GAGASANRIAU mencoba mengkonfimasi pihak kepolisian mengungkap kebenaran kematian korban yang diketahui bernama Hendri (25 tahun) warga Jalan Inpres RT 01 RW 013 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh.
 
Seperti dikatakan Kapolres AKBP Indra Duaman melalui Kasubbag Humas, AKP Warno Akman menuturkan, saat ditemukan mayat tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Kotabaru untuk dilakukan Visum. Dari hasil pemeriksaan oleh Dokter Puskesmas Kotabaru dan tenaga kesehatan UPT Puskesmas Kotabaru tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada korban.
 
"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada fisik korban dan setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan cairan sperma keluar dari kemaluan korban," tegas Warno
 
Untuk diketahui, saat penemuan tersebut sempat membuat geger warga setempat sehingga memadati jembatan besi tersebut. Bhabinkamtibmas Desa Lintas Utara, Bripka Arsyad saat menerima laporan dari masyarakat korban dalam keadaan tergantung.
 
Setelah diperiksa, korban diduga kuat bunuh diri setelah pihak kepolisian menerima hasil visum dari pihak medis Puskesmas setempat.
Loading...
BERITA LAINNYA