Banser Siap Jadi Relawan Pemadaman Karhutla

Senin, 20 Januari 2020 - 22:28:36 wib | Dibaca: 2299 kali 
Banser Siap Jadi Relawan Pemadaman Karhutla
Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Riau, Purwaji

GAGASANRIAU.COM, ROKAN HULU - Sedikitnya 150 an anggota Ansor dan Banser se Rokan Hulu, Dumai, Rohil dan Kuansing mengikuti Jambore Banser di Bukit Suligi, Desa Aliantan Kecamatan Kabun, Rokan Hulu. 
 
Ketua PW GP Ansor Riau yang ikut dalam pendakian Suligi 812 mdpl menegaskan bahwa jambore itu merupakan upaya membangun soliditas organisasi dan komitmen memberi manfaat seluasnya kepada masyarakat Riau. 
 
Salah satu komitmen yang disepakati adalah kesiapan seluruh kekuatan Ansor Banser Rokan Hulu untuk mendaftar sebagai relawan pemadaman kebakaran hutan dan lahan. 
 
"Jika instansi terkait, baik Polda Riau, BPBD, atau satgas terkait membuka pendaftaran relawan, kita nyatakan siap bergabung menjadi relawan." tegas Purwaji. 
 
Hal itu dikatakan Purwaji, mengingat sebentar lagi Riau akan memasuki masa kemarau yang diprediksi akan semakin ekstrem dari tahun lalu, sehingga kemungkinan terjadinya kebakaran lahan dan gangguan asap  semakin tinggi di tahun ini. 
 
"Nanti relawan dari Ansor dan Banser akan kita sinergikan dengan kepolisian atau satgas yang berwenang. InsyaAllah ini akan sangat manfaat. Jadi kita tidak hanya kritik, tapi ingin berperan dan terjun langsung," tandasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA