Antisipasi Karhutla, Personel Polres Rohul Buat Sekat Kanal dan Tanam Pohon

Rabu, 22 Januari 2020 - 18:37:01 wib | Dibaca: 1687 kali 
Antisipasi Karhutla, Personel Polres Rohul Buat Sekat Kanal dan Tanam Pohon
Personel Polres Rohuk bersama TNI dan warga saat membuat sekat kanal

GAGASANRIAU.COM, ROHUL - Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), personel Polres Rokan Hulu gelar patroli, pembuatan sekat kanal dan penanaman pohon.
 
"Hari ini kita melakukan patroli daerah rawan karhutla menggunakan sepeda motor mengelilingi puncak ranah Desa Koto Ranah Kec. Kabun Kab. Rokan Hulu," kata Kapolres AKBP Dasmin Ginting, Selasa (21/1), sekira pukul 09.00 Wib.
 
Selanjutnya, Kapolres beserta rombongan bergerak menuju TKP yang akan di buat sekat kanal dengan menggunakan sepeda motor kurang lebih 1 jam perjalanan dan di lanjutkan dengan jalan kaki di karenakan medan yang tidak bisa di lalui lebih kurang 1 jam perjalanan. 
 
"Selama perjalanan cuaca yang berubah mendadak hujan membuat perjalanan lebih sulit untuk ditempuh oleh rombongan," sebutnya
 
Setelah tiba di lokasi, Kapolres dan rombongan melakukan pembuatan sekat kanal bersama TNI dan masyarakat dengan cara membendung aliran sungai dengan pohon tumbang, pasir, dan batu besar. 
 
"Setelah membuat sekat kanal, juga melakukan penanaman pohon untuk penghijauan," tutupnya 
 
Untuk diketahui, saat giat berlangsung dihadiri Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS, Kabag Ops Polres Rokan Hulu Kompol A. Cholik Husin, Kasat Lantas AKP Andriyanto, Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, Kasat Sabhara AKP Kamsir, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni, Danramil Kabun Kapten Inf Saiful dan Personil TNI, Kanit Regident Iptu Rudy Sudaryono, Paur Humas Ipda Feri Fadli, Paur Log Ipda Lof Lasri Nosa, Kades Koto Ranah Syafrizal, MPA Desa Koto Ranah sebanyak 50 orang, Personil Polres Rokan Hulu dan Polsek Kabun, Masyarakat Desa Koto Ranah. 
Loading...
BERITA LAINNYA