Pencuri saat Perayaan Imlek di Gaung Akhirnya Tertangkap

Senin, 17 Februari 2020 - 23:28:24 wib | Dibaca: 3438 kali 
Pencuri saat Perayaan Imlek di Gaung Akhirnya Tertangkap
Pelaku (tengah) saat digiring ke kantor polisi

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Akhirnya pelaku pencurian saat perayaan imlek di Kecamatan Gaung berhasil ditangkap aparat kepolisian.
 
Pelarian pelaku inisial MD (34) warga Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, akhirnya terungkap setelah dilakukan penyelidikan.
 
Pelaku sempat melarikan diri ke Desa Ruguk Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, dengan membawa uang hasil curian sebanyak 80juta milik jemaat warga Tionghoa pada Selasa lalu 23 Januari 2020.
 
Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubbag Humas, Akp Warno Akman mengungkapkan kejadian pencurian tersebut saat warga Tionghoa merayakan imlek di Vihara Satya Dharma Kuala Lahang.
 
Korban bernama Rina menyadari bahwa tas miliknya yang berada di atas kursi di sudut belakang panggung sudah tidak ada lagi atau hilang, 
 
"Korban berteriak dan meminta tolong saat menyadari tas miliknya raib," jelas Warno
 
Saat kejadian, panitia Imlek dan Polisi melakukan pengecekan di sekitar Vihara. Namun informasi dari warga, pada saat kejadian melihat ada 4 orang yang tidak terlihat jelas ciri cirinya berlari di depan rumahnya. 
 
"Dilakukan pencarian oleh panitia dan masyarakat namun tidak di temukan," terangnya
 
Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih 80.000.000. Dan korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib
 
Berdasarkan laporan LP/01/I/2020/Riau/ Res Inhil/Sek- Gaung, 30 januari 2020. Team Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil melakukan penyelidikan terhadap pelaku.
 
Dari hasil penyelidikan pada Sabtu 15 Februari 2020 sekira pukul 13.00 WIB, Team Opsnal sudah mengetahui keberadan pelaku diketahui sudah melarikan diri ke wilayah Lampung.
 
"Team langsung bergerak melakukan pengejaran menuju tempat pelaku tersebut, pada Senin tanggal 17 Februari 2020 sekira pukul 22.00 WIB, pihak kepolisian berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dari hasi introgasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian tersebut," terangnya.
Loading...
BERITA LAINNYA