Pupuk Mental Tangguh

Kadisbintalad Beri Arahan Ratusan Prajurit Yonif Mekanis 516/CY

Selasa, 18 Februari 2020 - 21:41:34 wib | Dibaca: 2520 kali 
Kadisbintalad Beri Arahan Ratusan Prajurit Yonif Mekanis 516/CY
Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI-AD (Kadisbintalad), Brigjen TNI Asep Syaripudin

 
GAGASANRIAU.COM, SURABAYA - Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI-AD (Kadisbintalad), Brigjen TNI Asep Syaripudin berkomitmen untuk terus mewujudkan mental prajurit dan keluarga yang tangguh. Berbagai kunjungan kesetiap satuan TNI-AD dilakukan guna mewujudkan hal itu. Ini terlihat saat ia mengunjungi satuan Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha (Yonif Mekanis 516/CY), Surabaya, Selasa (18/2/2020).
 
Perwira Tinggi TNI-AD berpangkat bintang satu itu menilai, pemeliharaan aspek mental rohani  merupakan pondasi utama dalam meningkatkan keimanan serta ketaqwaan di dalam diri prajurit sesuai dengan kepercayaan agama yang dianut.
 
"Memelihara aspek ideologi berbangsa dan bernegara yang berpedoman pada falsafah Pancasila. Sehingga, bisa memiliki nasionalisme, kesetiaan kepada NKRI dan cinta tanah air. Ini juga bisa meningkatkan aspek kejuangan yang dilandasi dengan jiwa militansi, etos kerja, keperwiraan dan pantang menyerah," ucap Kadisbintalad.
 
Selain prajurit Yonif Mekanis 516/CY, para Persit pun juga tak luput dalam pengarahan yang dilakukan oleh Brigjen Asep kali ini. Dihadapan para Persit yang hadir di lokasi itu, ia pun mengingatkan jika Persit berperan penting dalam mewujudkan, sekaligus mempraktekkan keimanan serta ketaqwaan.
 
"Sebab, istri berperan penting memberikan dukungan bagi para suami dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai prajurit TNI-AD," pungkasnya.
 
Terpisah, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Inf Imam Haryadi menjelaskan, Dinas Pembinaan Mental di lingkungan TNI-AD merupakan suatu Badan Pelaksana Pusat yang berada di bawah kendali KASAD.
 
Disbintalad, ujar Kapendam, memiliki tupoksi yang sangat penting dalam upaya pembinaan mental bagi prajurit maupun PNS di lingkup TNI-AD. "Pembinaan itu dilakukan melalui pembinaan mental rohani,ideologi dan mental kejuangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD," terangnya.(rls)
 

Loading...
BERITA LAINNYA