Jago Merah Mengamuk, Satu Rumah dan Satu Mobil Hangus Terbakar

Kamis, 20 Februari 2020 - 17:10:43 wib | Dibaca: 3480 kali 
Jago Merah Mengamuk, Satu Rumah dan Satu Mobil Hangus Terbakar

 
 
GAGASANRIAU.COM, KAMPAR KIRI - Satu unit rumah non permanen milik Buli (59), di Kelurahan Lipatkain, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, ludes terbakar, Kamis pagi (20/2/2020).
 
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materil menvapai ratusan juta rupiah. Satu unit mobil Kijang Kapsul SGX yang berada di dalam rumah itu ikut terbakar.
 
Peristiwa ini berawal Kamis pagi sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu saksi Andi dan Yunus yang sedang bekerja sebagai tukang bangunan di Mushalla persus disamping rumah korban melihat ada asap mengepul keluar dari ruang tengah rumah korban. 
 
Selanjutnya dua orang saksi ini berlarian ke arah rumah korban untuk memberitahu korban yang pada saat itu sedang tidur di dalam rumah.
 
Kemudian korban dan saksi berusaha memadamkan api sambil berteriak memberitahu warga untuk membantu pemadaman. Tapi api cepat menjalar sehingga menghanguskan seluruh bagian rumah, termasuk sebuah mobil yang diparkir di dalam rumah.
 
Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman SSos MSi yang mendapat informasi atas kejadian ini, langsung memimpin anggotanya turun ke TKP untuk mengecek langsung dan ikut membantu melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.
 
Sekira pukul 09.50 WIB, tiba satu Unit mobil Damkar milik Yayasan Ninikmamak Kenegerian Lipatkain dan 1 unit mobil Damkar milik PT. PSPI Distrik Lipatkain, yang langsung melakukan upaya pemadaman dan pendinginan.
 
Baru kemudian sekira pukul 10.30 WIB datang lagi satu unit mobil Damkar milik Pemda Kampar dan Tim BPBD Kampar dan ikut membantu proses pemadaman.
 
Kapolsek Kampar Kiri Kompol Yulisman SSos MSi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Dia mengatakan tidak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir sekitar Rp250 juta, jelasnya.
 
"Berdasarkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, kebakaran karena kosleting listrik. Namun saat ini kamu masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini," jelasnya.(*)

Loading...
BERITA LAINNYA