2,5 Hektare Lahan Gambut di Enok Terbakar

Kamis, 20 Februari 2020 - 17:17:05 wib | Dibaca: 1704 kali 
2,5 Hektare Lahan Gambut di Enok Terbakar
Polsek Enok, Babinsa, serta masyarakat tempatan berjibaku padamkan api

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Terdeteksi 2,5 hektare lahan gambut terbakar di Dusun Harapan, Desa Suhada, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Kamis siang (20/02/2020).
 
Saat ini pihak kepolisian setempat turun langsung kelapangan lakukan pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut.
 
"Lima orang personel Polsek Enok, tiga orang Banbinsa, 4 anggota MPA, dan 5 personel dari Damkar PT BPLP berjibaku lakukan pemadaman dan pendinginan," kata Kapolsek Enok, IPTU Fadly
 
IPTU Fadly mengungkapkan lahan gambut tersebut kuat dugaan sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
 
"Dugaan sementara, sengaja di bakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab," jelasnya 
 
Lanjutnya, dengan adanya dugaan tersebut saat ini pihak Polisi masih melakukan penyelidikan terkait dugaan siapa yang sudah membakar lahan tersebut.
 
"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan," pungkasnya 
 
Fadli menghimbau kepada warga setempat untuk bekerjasama mengungkap pelaku pembakaran lahan tersebut, agar dapat melaporkan kepada pihak kepolisian.
 
"Mohon informasi nya, kepada masyarakat siapa yang tau membakar lahan tersebut agar disampaikan ke pihak polisi secepat nya," pungkas.
 
Untuk diketahui, proses pemadaman dan pendinginan, Kapolsek Enok beserta tim gabungan lain nya hanya menggunakan 4 mesin. Berharap masih ada bantuan mesin untuk lakukan pemadaman ke sejumlah titik yang khawatir rawan menyebar.
Loading...
BERITA LAINNYA