Masyarakat Mengadu ke Wakil Ketua DPRD Riau, PT Surya Dumai Tak Salurkan CSR

Sabtu, 14 Maret 2020 - 12:21:39 wib | Dibaca: 2202 kali 
Masyarakat Mengadu ke Wakil Ketua DPRD Riau, PT Surya Dumai Tak Salurkan CSR
Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Zukri saat berfoto bersama masyarakat usai laksanakan reses

GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Masyarakat Pelalawan sampaikan aspirasinya dan mengadu kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H Zukri, mengenai tidak adanya perhatian perusahaan lakukan pembinaan.
 
Mereka mengadu saat H Zukri melaksanakan Reses masa sidang II di desa Simpang Beringin, Kecamatan Sungai Kijang, Kabupaten Pelalawan, Riau.
 
Masyarakat mengungkapkan, PT Surya Dumai minim perhatian terhadap masyarakat binaan dan tidak ada penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) dan kebun kemitraan.
 
Bukan hanya itu, mereka juga mengeluhkan tidak adanya tiang listrik. Masyarakat terpaksa menyambung listrik dari rumah kerumah. Serta kurangnya pembangunan badan jalan lintas timur pintu masuk Kabupatan Pelalawan.
 
Politisi dari partai PDIP tersebut ditimpa bertubi-tubi pertanyaan dari masyarakat untuk menyampaikan apresiasi agar desa mereka bisa disalurkan bantuan baik dari pemerintah, dan dari perusahaan yang beroperasi di wilayah desa tersebut.
 
"Masih ada warga yang belum memiliki rumah yang layak untuk ditempati. Semoga warga mendapatkan bantuan RSLH, kemudian jalan produksi, drainase dan infrastruktur lainnya," sebut Zukri pada saat reses yang dihadiri Ratusan masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan juga Kepala Desa beserta jajaran.
 
Pada kesempatan tersebut, Zukri memaparkan berbagai program dan bantuan pemerintah diantaranya, 6 Kartu Sakti, Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) dan program lainnya untuk masyarakat. Ia pun juga menjelaskan mekanisme penerima bantuan dan meminta agar bersama mengawasi agar tepat sasaran.
 
Mengenai realisasi CSR dari perusahaan, Zukri berjanji akan memanggil Perusahaan yang tidak menyalurkan CSR dan yang tidak memperhatikan lingkungan setempat. Zukri juga akan panggil PLN agar menyegerakan untuk pemangan tiang listrik.
 
"Kita akan panggil Perusahaan Surya Dumai dan mempertanyakan realisasi anggaran CSR mereka, dan PLN agar segera memasang tiang listrik", Tegas H. Zukri.
 
Kemudian Zukri menuturkan dirinya siap dan akan memperjuangkan apa yang menjadi Aspirasi masyarakat desa Simpang Beringin.
 
Masyarakat sangat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Zukri dan sudah menggelar reses didesanya, Masyarakat berharap agar aspirasinya segera diperjuangkan oleh Wakil Ketua DPRD Riau ini dan segera dirasakan oleh masyarakat.

Loading...
BERITA LAINNYA