Hadapi Virus Covid-19, Kapolresta Pekanbaru Cek Pergudangan Sembako

Jumat, 10 April 2020 - 14:58:57 wib | Dibaca: 1338 kali 
Hadapi Virus Covid-19, Kapolresta Pekanbaru Cek Pergudangan Sembako
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya saat mengecek kesediaan stok beras. (Dok. Humas Polda Riau)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Di tengah pandemi Virus Covid 19, Kapolresta Pekanbaru lakukan pengecekan ke sejumlah gudang sembako dalam rangka mengantisipasi kelangkaan bahan pokok di Kota Pekanbaru.
 
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH bersama PJU Polresta Pekanbaru mendatangi beberapa pergudangan sembako yang terletak di pergudangan Avian di Jalan Riau Ujung Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Kamis (9/4).
 
Dalam wawancaranya dengan media, Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang, menyebutkan pemantauan atau pengecekan sembako langsung kelapangan adalah untuk mengetahui stok sembako di beberapa pergudangan dan juga untuk mengantisipasi kelangkaan sembako dampak dari pandemik virus ini.
 
"Kita langsung turun kelapangan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan sembako yang dibutuhkan beberapa bulan kedepan guna mengantispasi dampak dr adanya Virus Covid 19 di kota Pekanbaru," sebut Kombes Nandang.
 
Untuk stok beras menurut keterangan pemilik gudang ketersediaan beras masih cukup dan relatif lancar pengiriman dari Palembang dan Medan dan juga dari Sumbar. Namun untuk beras memang ada sedikit kenaikan perkilogramnya masih relatif kecil yaitu sebesar Rp.100,- / kg. Hal ini disebabkan karena naiknya ongkos pengiriman yang diakibatkan sepinya angkutan transportasi sebut salah seorang pemilik gudang sembako tersebut, lain hal nya dengan gula, harga gula yang tidak stabil membuat pemilik gudang tidak memiliki stok gula.
 
Nandang Mu'min Wijay menyebutkan bahwa ketersediaan sembako untuk Kota Pekanbaru baik berupa beras, tepung, kacang-kacangan dan sembako lainnya ketersediaannya cukup dan pendistribusian dari Palembang dan Medan masih lancar.
 
Dalam pengecekan tersebut pemilik gudang pada umumnya masih memiliki stok sembako yang cukup, hanya saja ada beberapa pemilik gudang yang tidak memiliki stok gula dengan alasan harga gula yang tidak stabil. 
 
"Kita melakukan Pengecekan ini untuk memastikan ketersediaan stok sembako guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan ditengah pandemik Virus Covid 19 si Kota Pekanbaru ini," imbuh Kombes Pol Nandang.
 
"Adapun gudang yang kita lakukan pengecekan yang terletak di wilayah Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru ini  diantaranya UD Sinar Bulan Purnama yang menjadi gudang beras, kacang-kacangan, minuman dan bumbu  masak. Kemudian gidang UD Citra, yang merupakan pergudangan beras kemudian UD Sinar Terang, yang juga merupakan gudang beras dan tepung" tutupnya

Loading...
BERITA LAINNYA