Penumpang Oplet di Pekanbaru Kaget Isi Tas Raib Digondol Kernet

Ahad, 12 April 2020 - 18:34:42 wib | Dibaca: 1227 kali 
Penumpang Oplet di Pekanbaru Kaget Isi Tas Raib Digondol Kernet
Pelaku saat diamankan Polresta Pekanbaru. (Dok. Humas Polresta Pekanbaru)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seorang perempuan di Pekanbaru kaget tas miliknya robek saat berada di mobil oplet yang ditumpanginya, Sabtu (11/4)
 
Ternyata tas pelaku digondol kernet oplet berinisial RPP (28 tahun) dengan menyayat tas korban bernama Laila warga Jalan Bad BB Tengah No.14, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara tersebut.
 
Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Budhia Dianda, mengatakan kejadian bermula saat korban menaiki oplet warna hijau tua dari Jalan HR Soebrantas Kota Pekanbaru hendak berangkat menuju Kota Jakarta.
 
Saat diperjalanan, korban hendak turun ke salah satu mesjid di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, sekira pukul 17.00 WIB.
 
Ketika korban mengatakan hendak mencari masjid, saat didalam oplet pelapor diarahkan oleh kernet untuk pindah duduk dengan alasan ban kempes.
 
"Kemudian kernet mencari-cari dongkrak dibawah kaki korban," sebut Budhia
 
Selanjutnya saat di simpang Jalan Soekarno Hatta - Jalan Arifin Kecamatan Tampan Pekanbaru, sopir dan kernet menyuruh korban turun dan mengatakan masjid sudah dekat. 
 
"Setelah turun dari oplet pelapor lihat tas pelapor sudah robek," terangnya
 
Barang-barang di dalam tas berupa 2 unit handphone masing-masing merek Xiaomi warna pink dan Oppo warna putih serta Dompet warna cokelat berisikan uang Rp. 3.000.000 dan KTP telah hilang.
 
Selanjutnya pada Sabtu 11 April 2020 sekira pukul 19.00 WIB, berdasarkan keterangan korban mengenai ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan pelaku, kemudian Opsnal Reskrim Sukajadi melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku tersebut. 
 
Atas perintah Kapolsek Sukajadi, AKP A Gani agar melakukan penyelidikan, dan sekira pukul 22.30 WIB Tim Opsnal Reskrim Sukajadi memancing salah satu pelaku yang bernama Randi untuk bertemu di Jalan Rajawali Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. 
 
Kemudian sekira pukul 23.00 wib salah satu tersangka, Randi, datang ke Jalan Rajawali Kecamatan Sukajadi Pekanbaru, kemudian Tim Opsnal Reskrim Polsek Sukajadi yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPTU Abdul Halim langsung melakukan penangkapan terhadap Randi.
 
"Dalam waktu 5 jam dapat mengungkap kasut tersebut," ungkap Budhia
 
Selanjutnya Tersangka beserta Barang bukti dibawa ke Polsek Sukajadi guna proses Sidik lebih lanjut.

Loading...
BERITA LAINNYA