Dua PDP di RSUD Kuansing Dibenarkan Pulang

Jumat, 24 April 2020 - 21:38:20 wib | Dibaca: 1757 kali 
Dua PDP di RSUD Kuansing Dibenarkan Pulang
Ilustrasi virus corona (Shutterstock)

GAGASANRIAU.COM, TELUKKUANTAN - Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini dibenarkan pulang oleh Tim medis Gugus Tugas Covid - 19 yakni S (49) dan S (19) anak dan ibu asal Logas Tanah Darat.
 
"Ny. S klinis hasil labor ada perbaikan. Untuk hasil swab negatif, sedangkan Nn S Kondisi sehat, namun masih menunggu hasil swab, dan dilanjutkan dengan isolasi mandiri dirumah," ujar dr. Amelia, Jumat (24/4/2020) sore.
 
Kemudian PDP yang masih dirawat Nn. G (15) asal Kuantan Tengah, kondisi sudah membaik, SDH selesai transfusi 6 kantong, Diagnosis, anemia berat karena, perdarahan ( sudah teratasi) pneumonia - ckd stage 5 (chronic kidney desease) masih menunggu hasil pemeriksaan swab.
 
AF (19) Kuantan Tengah, kondisi membaik  demam berkurang, batuk berkurang, sesak berkurang, masih menunggu hasil swab.
 
Dan satu PDP dirawat RS Awal Bros Sudirman, Pekanbaru, yakni Ny. FJ (48) Benai  comorbid, penyakit ginjal, masuk RS pada tanggal 22 April dan menunggu hasil swab.
 
"Berarti PDP Kuansing tinggal 3 orang, 2 dirawat di RSUD Telukkuantan, 1 dirawat di RS awal Bros Sudirman, Pekanbaru," jelas Amelia.
 
Selain itu, dr. Amelia, juga melaporkan hasil swab Tn. S (37) yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, asal Kuantan Tengah, dan SAP (7) Kuantan Mudik, NEGATIF.
 
Hingga sore ini, umlah PDP Kuansing, 11 orang, 2 orang meninggal dunia, 6 orang dibenarkan pulang dan 3 orang menjalani perawatan 2 orang di rawat di Ruang Isolasi RSUD Telukkuantan dan 1 orang di rawat di RS Awal Bross Pekanbaru.
 
Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2602 orang, 777 dalam pemantauan, 1825 selesai pemantauan. PDP 11 orang, total keseluruhan ODP ditambah PDP berjumlah 2613 orang.
 
Sementara pasien positif Corona belum ada. Meskipun PDP ini masih dalam pengawasan dan perawatan. Untuk hasil swab 7 orang sudah keluar, semuanya dinyatakan Negatif yakni RA (25) asal Kuantan Mudik, MT (15) asal Logas Tanah Darat, dan AS (32) asal Singingi, S (37) Kuantan Tengah, SAP (7) Kuantan Mudik, S (49) Logas Tanah Darat

Loading...
BERITA LAINNYA