Curanmor Marak di Pekanbaru Disaat Corona Melanda

Senin, 11 Mei 2020 - 11:54:47 wib | Dibaca: 2251 kali 
Curanmor Marak di Pekanbaru Disaat Corona Melanda
Pelaku usai diamakan petugas. (Dok. Humas Polda Riau)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pencurian sepeda motor (curanmor) marak di Pekanbaru disaat ekonomi sedang sulit akibat virus corona melanda.
 
Aksi pencurian ini berhasil dihentikan setelah aparat berhasil menangkap Eko, spesial curanmor ini didor alias dilumpuhkan dengan timah panas.
 
Baca Juga: Spesialis Curanmor di Pekanbaru Didor
 
Setelah menangkap Eko, petugas kembali mengamankan DI (23) dan KU (30) pada Jum'at lalu (8/5) di Jalan Limbungan Gang Abadi Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.
 
Menurut pengakuan pelaku, curanmor tersebut bermula ketika korban JS (60) memarkirkan motor miliknya saat hendak bertamu kerumah Ketua RT 05 RW 05 di Jalan Limbungan.
 
"Tak berselang lama ketika korban keluar rumah, motor berjenis Yamaha Mio warna hitam miliknya sudah tidak ada lagi ditempat," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Minggu (10/5).
 
Atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian senilai 5 Juta Rupiah, dan melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak Polresta Pekanbaru guna diproses lebih lanjut.
 
Dari laporan itu, Jum'at (8/5/2020) sekira pukul 23.00 Wib, anggota Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya seorang laki-laki inisial EP (ditahan di perkara lain) menawarkan 1 unit motor R2 jenis Yamaha Mio warna hitam.
 
"Selanjutnya anggota opsnal menyamar sebagai pembeli yang hendak langsung bertransaksi dengan pelaku. Pada saat penangkapan, pelaku KU saat itu berada di sekitar TKP dengan menggunakan motor Yamaha Mio warna hitam yang hendak dijual," kata Sunarto. 
 
Lanjutnya, sedangkan pelaku DI dan EP berada di atas motor jenis Honda Beat warna hitam, yang mana motor tersebut  juga hasil barang curian. 
 
"Karena anggota Opsnal telah mengetahui bahwa motor Mio warna hitam yang digunakan KU merupakan barang hasil curian, maka anggota opsnal langsung mengamankan yang bersangkutan beserta barang bukti di Jalan Kayu Manis," terangnya. 
 
Mengetahui bahwa temannya telah ditangkap dan diamankan, pelaku DI langsung kabur dengan menggunakan ranmor yang dikendarainya. 
 
"Namun, akhirnya di Jln.Yos Sudarso tepatnya di depan Polsek Senapelan, kedua pelaku dapat diamankan," terengnya lagi. 
 
Berdasarkan keterangan ketiga pelaku, motor jenis Yamaha Mio warna hitam yang hendak dijual tersebut diperoleh di Jalan Limbungan dan yang mengambil adalah pelaku DI bersama dengan KU. 
 
Saat dilakukan pengembangan, ketiga pelaku mencoba melarikan diri dan akhirnya diberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan ketiga pelaku yang selanjutnya langsung dibawa ke RS Bhayangkara guna diberikan perawatan medis. 
 
Loading...
BERITA LAINNYA