Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Minta Dinas PUPR Fokus Juga Perbaikan Jalan di Kota Bertuah

Kamis, 05 Maret 2020 - 14:46:35 wib | Dibaca: 897 kali 
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Minta Dinas PUPR Fokus Juga Perbaikan Jalan di Kota Bertuah
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Banyaknya jalanan di Pekanbaru yang mengalami kerusakan, terlebih dikarenakan saat ini ada pengerjaan saluran Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) yang juga menyebabkan jalan menjadi rusak, membuat kalangan DPRD Pekanbaru menyentil Pemko Pekanbaru dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR).
 
"Kita minta PUPR jangan hanya perkantoran dan multiyears saja, karena di Pekanbaru ini masih banyak jalan yang berlubang dan belum dilakukan perbaikan," Sentil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Aidil Amri, Kamis (05/03/2020).
 
Sebagai contoh, Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) Rumbai dan Rumbai Pesisir ini menjelaskan bahwa di wilayah nya sangat mudah dijumpai jalanan yang rusak.
 
"Itu jalan dulunya bagus, tapi sekarang karena ada kegiatan di Okura sekarang hancur lagi. Dan ini sudah 2 tahun lebih," jelasnya.
 
Catatan Aidil sendiri, bahwa jalanan yang saat ini ada di Pekanbaru sudah masuk dalam kategori tidak layak untuk dilalui oleh masyarakat Pekanbaru yang dikenal memiliki mobilitas yang tinggi.
 
"Kita minta ke Kadis PUPR jalan-jalan di Pekanbaru ini memang wajib di perbaiki, karena sudah tidak layak ibu kota Provinsi memiliki jalanan rusak dan berlobang," bebernya.
 
Lebih jauh, Aidil juga kecewa dengan pengurangan alokasi dana untuk perbaikan jalan yang mana pada tahun lalu mencapai Rp12 miliar, sedangkan untuk tahun ini hanya berkisar Rp9 miliar.
 
"Perbaikan jalan di Pekanbaru jangan dikurangi,  kurangi aja yang lain karena jalan ini memang langsung untuk masyarakat. Nanti di APBD Perubahan akan kita tinjau ulang," pungkasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA