Anggaran di DPRD Pekanbaru Kembali Dialihkan untuk Penanganan COVID-19

Jumat, 17 April 2020 - 19:24:19 wib | Dibaca: 909 kali 
Anggaran di DPRD Pekanbaru Kembali Dialihkan untuk Penanganan COVID-19

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggaran di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru kembali mengalami pergeseran. Kondisi ini karena dilakukan refocusing dan realokasi dana APBD tahun 2020.
 
Anggaran dalam APBD 2020 nantinya fokus dalam penanganan covid-19 di Kota Pekanbaru. Dana tersebut untuk penanganan medis dan bantuan sosial yang terdampak covid-19.
 
Jumlah anggaran yang bergeser nyaris mencapai Rp 10 miliar. Anggaran yang bergeser diperkirakan mencapai Rp 9,2 miliar. 
 
"Ada pergeseran anggaran berkisar Rp 9,2 miliar, dan itu berbeda dari angka yang kita sampaikan berapa waktu lalu yang hanya Rp 6,2 miliar," kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani Jumat (17/4/2020).
 
Menurutnya, jumlah anggaran tersebut naik dari perkiraan awal. Jumlah anggaran yang bergeser mencapai Rp 6,2 miliar.
 
Hamdani menjelaskan bahwa anggaran yang bergeser adalah anggaran di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru. Ia tidak merinci anggaran apa saja yang mengalami pergeseran.
 
Politisi PKS ini pun mengingatkan agar anggaran yang bergeser guna penanganan covid-19 harus sesuai peruntukan. Apalagi anggaran yang bergesar untuk penanganan medis dan bantuan masyarakat terdampak covid-19.
 
Hamdani pun mengingatkan agar pemerintah kota bisa mendata penerima bantuan sosial. Bantuan ini harus bisa mengakomodir masyarakat miskin.
 
"Jadi masyarakat terdata merupakan yang terdampak dengan skala prioritas," paparnya.
 
Disamping itu ia juga mengingatkan agar jangan sampai ada tumpang tindih data. Apalagi ada rencana dana bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat.

Loading...
BERITA LAINNYA