Pansus RPJMD Gelar Rapat Perdana Bersama Bappeda

Rabu, 29 April 2020 - 20:20:57 wib | Dibaca: 1066 kali 
Pansus RPJMD Gelar Rapat Perdana Bersama Bappeda

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru melalui Pantia Khusus (Pansus) menggelar rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang perdana. 
 
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani menuturkan dalam rapat perdana tersebut pihaknya terlebih dahulu mendengarkan penyampaian dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru terkait perubahan ataupun revisi Pemkot Pekanbaru terkait dengan RPJMD tersebut. 
 
"Rapat tadi baru mendengarkan laporan dan juga data-data yang diserahkan oleh Pemko Pekanbaru melalui Bappeda," katanya, Rabu (29/04/2020).
 
Lanjut Hamdani, secara umum terdapat perubahan indikator yang mana indikator RPJMD tersebut lebih dipertajamkan. 
 
"Misalnya ada 40 indikator, nah kemudian ditajamkan menjadi lebih sedikit," tuturnya. 
 
Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama menyebut RPJMD harus bisa diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). 
 
Ia mengharapkan, pembangunan yang dilakukan di kota Pekanbaru saat ini dan kedepannya harus disesuai dengan visi misi Pemko Pekanbaru menjadikan kota smart city yang Madani.
 
"Ya, tentu pembangunan kota itu mengacu kepada apa yang ingin di capai, seperti smart city ini harus dirancang dengan benar agar dapat direalisasikan dengan baik pula," kata Ginda.
 
Maka dari itu, dia juga minta kepada Bappeda untuk menjelaskan secara detail point point penting terkait RPJMD yang di revisi. " Program mana saja yang dapat langsung di realisasikan dan akan direalisasikan demi terciptanya kota cerdas / smart city tadi," papar politisi Gerindra ini.
 
Sementara ketua pansus Masni Ernawati, menyebut pekan depan akan dilakukan pemantapan ranperda.
 
"Tadi kami masih minta pemaparan Bappeda saja terkait agenda, dan pekan depan akan dilanjutkan lagi dalam pemantapan ranperda," singkatnya. 

Loading...
BERITA LAINNYA