Hadapi New Norma,l Kapolres Rohul Turun Langsung Edukasi

Jumat, 05 Juni 2020 - 21:17:34 wib | Dibaca: 1081 kali 
Hadapi New Norma,l Kapolres Rohul Turun Langsung Edukasi
Kapolres saat menyambangi anak muda dilapangan olahraga memberikan edukasi dan arahan pentingnya menerapkan protokol kesehatan

GAGASANRIAU.COM, ROHUL - Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan menghadapi Fase New Normal. 
 
Diberbagai kesempatan, baik formal ataupun non formal, orang nomor Satu di Polres Rohul itu, secara Humanis terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan Protokol kesehatan agar terhindar dari Virus Covid 19. 
 
Seperti yang terlihat di taman Kota Pasirpengaraian, Kamis (4/6/2020) sore. Saat pulang "ngantor" Secara spontan,  Kapolres mendatangi sejumlah pemuda yang tidak memakai masker saat  berolahraga. 
 
Melihat kondisi tersebut, Kapolres langsung mengumpulkan para pemuda tersebut dan memberikan pencerahan kepada mereka untuk disiplin menerapkan Protokol kesehatan agar terhindar dari Virus Covid 19. 
 
Dalam Perbincangan hangat dengan para pemuda tersebut,  Kapolres menjelaskan, meski Kabupaten Rokan Hulu Masuk Zona Hijau namun, hal itu belum lah menjamin Rohul sepenuhnya aman dari Virus Covid 19. 
 
" Kan ada yang namanya Orang Tanpa Gejala (OTG). saya anda dan kita semua bisa saja OTG.  tapi tak ada gejala nya. Ini yang harus kita jaga, jaga diri sendiri dan orang lain" Cakap Kapolres. 
 
Untuk itu, Kapolres berpesan kepada Para pemuda untuk  menjadi contoh bagi orang lain tentang kedisiplinan menerapkan Protokol kesehatan ditengah Pandemi ini. Apalagi, Rohul akan menerapkan Fase New Normal, dimana semua warga harus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, seperti Memakai Masker, Menerapkan PHBS. 
 
" New normal itu bukan artinya normal bebas seperti dulu. Maksud new normal itu adalah  kita bisa kembali produktif seperti dulu namun tetap harus disiplin menerapkan Protokol Kesehatan seperti pakai masker, Terapkan Physical dan sosial Distancing, Cuci tangan pakai Sabun, dan PHBS" pesan Kapolres. 
 
Kapolres Rohul berharap, Para pemuda dapat menjadi garda terdepan dalam menggelorakan semangat disiplin bersama menerapkan Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19.
 
Kapolres meyakini, jika Protokol kesehatan di jadikangerakan bersama maka Pandemi Covid-19 ini dapat segera di akhiri. 
 
" Para pemuda itu kan energi baru, Mari Bersama sama kita  ajak masyarakat untuk menjadikan Protokol Kesehatan itu sebagai kebutuhan kita bukan kewajiban. Jika itu disiplin kita lakukan saya yakin dan percaya kita semua akan terlindungi dari wabah Covid-19" Tukas Kapolres.

Loading...
BERITA LAINNYA