Kejutan dari Kapolsek Cantik untuk Warga Rumbai Terdampak Covid-19

Kamis, 18 Juni 2020 - 09:35:44 wib | Dibaca: 1920 kali 
Kejutan dari Kapolsek Cantik untuk Warga Rumbai Terdampak Covid-19
Asril Tak Kuasa Menahan Haru Menerima Bantuan dari Polsek Rumbai

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kejadian tidak biasa terjadi terjadi di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Pada Rabu (17/6/2020) kemarin, rumah salah seorang warga yang bernama Asril (33) didatangi oleh Kapolsek Rumbai, Iptu Viola Dwi Anggraeni. Kapolsek yang masih terlihat cantik dan muda ini datang beserta jajarannya sambil membawa gerobak. Kedatangannya ini merupakan bagian dari kegiatan sosial yang dilakukan jajaran kepolisian jelang Hari Bhayangkara ke-74.
 
Kunjungan ini bermula dri laporan Anggota Bhabinkamtibmas yang berdinas di Kelurahan Sri Meranti, bahwa ada salah seorang warga yang ditimpa musibah. Warga tersebut ditinggal pergi oleh istri yang membawa serta kedua anaknya yang masih kecil. Ia pun tinggal seorang diri di rumah peninggalan orang tuanya.
 
Berdasarkan informasi, Asril ditinggal pergi oleh istrinya karena kehilangan pekerjaannya. Ia diberhentikan dari tempat ia bekerja dikarenakan imbas dari Covid-19. 
 
Untuk itu, Viola bersama anggotanya berkunjung ke rumahnya dan membawakan satu unit gerobak beserta perlengkapan untuk menjual sandwich. Menerima bantaun tersebut, Asril pun kaget dan mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut. “Gerobak ini mungkin jawaban dari doa saya selama ini setiap saya selesai melaksanakan solat setelah silih berganti mendapat cobaan, saya akan berjualan dengan gerobak pemberian Kapolsek Rumbai ini,” ucap Asril
 
Asril langsung mempraktekan membuat dagangannya. Ia memang terlihat mahir dalam membuat makanan cepat saji itu, sebab dia memang memiliki kepandaian memasak. Sandwich buatannya yang pertama dihadiahkannya untuk Kapolsek Rumbai dan selanjutnya seluruh warga yang hadir dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 ini mendapatkan jajanan yang dibuat oleh Asril.
 
Viola berpesan agar Asril tak mudah putus asa dalam menghadapi cobaan hidup ini. "Jadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk masa yang akan datang. Ini sebagai bentuk kepedulian kita antar sesama saling membantu dan saling berbagi bertepatan dengan Bakti Sosial hari Bhayangkara ke-74," sebutnya.
 
Ditempat terpisah Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH menerangkan kepada media "bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74".

Loading...
BERITA LAINNYA