Jelang Lebaran, Anggota DPRD Minta Diperindag Gencarkan Pengawasan

Sabtu, 16 Mei 2020 - 17:53:10 wib | Dibaca: 1010 kali 
Jelang Lebaran, Anggota DPRD Minta Diperindag Gencarkan Pengawasan
Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Sovia Septiana

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Sovia Septiana mengingatkan sekaligus meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, agar lebih aktif serta menggencarkan pengawasan.
 
"Selaku mitra Komisi II, kami minta Disperindag Pekanbaru terus memantau harga sembako di sejumlah pasar. Jangan sampai ada kenaikan harga yang tidak wajar, khususnya saat puasa dan menjelang lebaran tahun ini," kata Sovie, Sabtu (16/5/2020).
 
Menurut Sovie, masyarakat sekarang ini sudah sangat kesulitan akibat pandemi virus corona atau Covid-19, sehingga jangan ditambah kesusahannya dengan harga bahan pokok yang semakin mahal. 
 
Srikandi Partai Golkar tersebut, mengakui, naik dan turunnya harga bahan pokok merupakan hal biasa. Hanya, dirinya mengharapkan kenaikan tersebut tidak terlalu signifikan bahkan bisa lebih dari 50 persen harga biasanya.
 
Sovie juga menyebut, kemungkinan tahun ini tidak banyak warga yang menggelar open house saat lebaran. Hal itu disebabkan masih adanya larangan melakukan kumpul-kumpul selama pandemi. Adanya larangan tersebut tentunya membuat pembelian kebutuhan pokok untuk memasak hanya secukupnya bagi keluarga.
 
"Namun, biarpun begitu, kami tetap menyarankan agar dinas terkait tetap siaga, termasuk juga Bulog agar bisa membantu menyiapkan sembako murah bagi warga, jika nantinya ada kemungkinan kenaikan harga bahan pokok di pasaran," sebut Sovie.
 
Dilain hal, Sovie kembali mengingatkan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera menyalurkan bantuan sosial (bansos). Hal ini mengingat PSBB yang diberlakukan di Pekanbaru sudah memasuki tahap ke tiga.
 
"Kita minta segera disalurkan bantuan sosial dengan mekanisme penyaluran seefisien mungkin. Gunakan cara-cara praktis, tidak berbelit-belit dan menyulitkan masyarakat. Kemudian jangan lupa bansos harus sesuai dengan ketentuan nilai yang sudah ditetapkan," tegasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA