Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Minta Tenaga Kesehatan Diberikan Vitamin

Selasa, 02 Juni 2020 - 22:37:46 wib | Dibaca: 830 kali 
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Minta Tenaga Kesehatan Diberikan Vitamin
Tengku Azwendi Fajri Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbari, (tengah, bermasker) usai meninjau pelaksaan rapid test massal di Kantor Lurah Tangkerang Selatan, Kota Pekanbaru, Selasa (2/6/2020)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tengku Azwendi Fajri, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, menyatakan bahwa para tenaga medis sudah bisa sedikit lega dengan kondisi Kota Pekanbaru saat ini. Mereka bisa mulai berisitirahat setelah bertugas sejak pandemi covid-19 melanda Kota Pekanbaru.
 
Seluruh pasien positif covid-19 di Kota Pekanbaru yang jalani perawatan medis sudah sembuh. 36 pasien sudah tidak lagi menjalani perawatan medis di rumah sakit.
 
"Saat ini petugas medis sudah agak longgar bisa mendapat waktu istirahat dulu," ujarnya kepada wartawan usai meninjau pelaksaan rapid test massal di Kantor Lurah Tangkerang Selatan, Kota Pekanbaru, Selasa (2/6/2020).
 
Menurutnya, para tenaga medis memang tetap harus siaga. Namun mereka tetap bisa memanfaatkan waktu untuk istirahat sementara. 
 
Mereka juga kata Tengku Azwensdi seharusnya mendapat vitamin agar bisa menjalankan tugas secara optimal selain itu juga makanan bergizi. "Jadi istirahat dan dapat asupan vitamin, agar nanti bisa bertugas lagi," sebutnya.
 
Selain itu juga Sekretaris DPC Demokrat Pekanbaru mengingatkan agar pemerintah kota mendorong semua sektor bisa menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan. Hal ini untuk mencegah peningkatan kasus pasca new normal. Apalagi pandemi covid, wabah belum dipastikan kapan berakhirnya. Ia mengimbau agar pemerintah kota dan masyarakat waspada. 
 
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru juga harus mengevaluasi penanganan yang dilakukan. Mereka bisa mengevaluasinya dari PSBB tahap I hingga PSBB tahap II.  "Jadi harus dievaluasi, agar penanganan lebih optimal," sebutnya.
 
Anggota DPRD tiga periode ini juga mendorong agar masyarakat bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat bisa mendisiplikan dirinya dalam beraktivitas.
 
Disamping itu, Wendi mengajak pemerintah kota menggandeng UMKM dan pelaku usaha untuk mulai membangun kembali ekonomi daerah. "Caranya bisa memberi stimulus agar ekonomi bisa bergerak dengan memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA