DPRD dan Pemko Pekanbaru Bahas Soal Draft Ranperda Pertanggungjawaban APBD

Rabu, 15 Juli 2020 - 21:16:27 wib | Dibaca: 807 kali 
DPRD dan Pemko Pekanbaru Bahas Soal Draft Ranperda Pertanggungjawaban APBD

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Pj Sekdako M Jamil sudah menyampaikan draf ranperda kota Pekanbaru tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kota Pekanbaru 2019 di DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (14/07/2020) sore.
 
Rapat paripurna ini dipimpin ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani beserta tiga wakil ketua lainnya, Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri dan Nofrizal, dihadiri juga oleh sejumlah kepala OPD dan juga Forkopimda kota Pekanbaru berlangsung dengan masih menerapkan protokol kesehatan selama paripurna berlangsung.
 
Dibuka oleh Plt Sekwan Badria Rikasari yang menyampaikan absensi kehadiran anggota DPRD sudah kuarum, dilanjutkan dengan agenda selanjutnya yaitu agenda resmi pembacaan draf ranperda kota Pekanbaru tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kota Pekanbaru 2019 oleh Pj Sekdako.
 
"Ini adalah kewajiban kita untuk menyampaikan nya kepada DPRD Kota Pekanbaru setelah diperiksa oleh BPK RI beberapa waktu lalu sesuai dengan aturannya," kata Jamil usai paripurna kepada wartawan.
 
Disampaikan Jamil juga, bahwa ini juga atas keberhasilan Pemko Pekanbaru meraih WTP empat kali berturut. "Tentu kaitannya dengan penataan dan pengelolaan keuangan dan akuntansi yang sudah dilaksanakan," ujarnya.
 
Dan dari penyampaian ini, Jamil berharap agar segera dibahas oleh DPRD untuk dijadikan lembaran daerah. Artinya, prestasi apa yang sudah diraih saat agar dapat dimaksimalkan oleh seluruh OPD.
 
Sementara itu, ketua DPRD kota Pekanbaru Hamdani menyebutkan, dari laporan yang disampaikan oleh Pemko Pekanbaru untuk penggunaan 2019, pada prinsipnya akan dibahas segera.
 
"Soal catatan-catatan dari BPK akan kita tindak lanjuti, dan juga akan berkoordinasi dengan BPK. Dan tentunya juga Banggar DPRD akan mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi untuk dijalankan oleh Pemko yang bertujuan kedepan bisa lebih baik lagi," harapnya.
 
Soal prestasi yang diraih pemko dengan enpat kali WTP patut diapresiasi. "Karena ini merupakan kinerja yang baik yang sudah dilakukan, dan kedepan agar bisa terus ditingkatkan dan dipertahankan," ungkap Hamdani.
 
Tentunya dengan semangat muda Pj Sekdako saat ini, dan dengan kerjasama yang baik dengan DPRD kota Pekanbaru bisa terus disinergikan. "Ini kerja tim, baik dari Pemko maupun dengan DPRD harus terus diperkuat," harapnya.

Loading...
BERITA LAINNYA