DPRD Pekanbaru Kritisi Assesment Pejabat Di lingkungan Pemko Sepi Peminat

Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:49:19 wib | Dibaca: 883 kali 
DPRD Pekanbaru Kritisi Assesment Pejabat Di lingkungan Pemko Sepi Peminat
Ida Yulita Susanti, anggota Komisi I DPRD kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ida Yulita Susanti, anggota DPRD Kota Pekanbaru ini turut mengkritisi terkait sepinya peminat lelang jabatan atau assessment pejabat yang digelar di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.
 
Pasalnya empat jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru seharusnya telah memasuki masa pengumuman hasil seleksi administrasi. Namun, karena minimnya pejabat yang mendaftar, maka proses pendaftaran pun diperpanjang.
 
"Saya di Komisi I menyoroti soal sepinya peminat lelang jabatan dilingkungan pemerintah Kota Pekanbaru. Dari empat jabatan tidak semua diminati, bahkan tidak ada antusias ASN, saya melihat ini karena pengelolaan, peningkatan dan pemberdayaan SDM yang ada di kota Pekanbaru terkait ASN memang sangat buruk," kata Ida Yulita Susanti, anggota Komisi I DPRD kota Pekanbaru, Kamis (8/10/2020).
 
Menurut Politisi golkar ini, buruknya peningkatan, pemberdayaan dan pengelolaan SDM di lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru tersebut terlihat dari banyaknya pejabat yang berstatus plt, plh dan pj yang menjabat dua bahkan tiga tempat. 
 
"Faktanya hari ini banyak terjadi Plt dilingkungan pemerintah kota Pekanbaru, banyak pj banyak Plh dan itu bertahun-tahun padahal seharusnya menurut amanat undang-undang enam bulan paling lama setelah enam bulan wajib didefinitifkan, tapi kalau sekarang satu orang bisa menjabat sampai tiga tempat, jadi ketika lowongan itu dibuka orang tidak mau daftar lagi karena sudah prediksi siapa orang-orangnya, jadi kepercayaan dari ASN kita ini tidak ada kepada pemimpinnya karena tidak yakin juga akan lulus murni," sebut Ida. 
 
Untuk diketahui, empat jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru seharusnya telah memasuki masa pengumuman hasil seleksi administrasi. Namun, karena minimnya pejabat yang mendaftar, maka proses pendaftaran pun diperpanjang.
 
Empat jabatan yang dilakukan Assessmen yaitu Satpol PP, Disdik, Sekda dan Sekretaris DPRD Pekanbaru.
 
Dari empat jabatan tersebut hingga kini masih di Plt atau Plh kan oleh Wali Kota Pekanbaru. Belum ada pejabat yang definitif, hal tersebut lantaran Wali Kota baru melakukan rotasi para pejabat sebelumnya.
 
Masing-masing utnuk Kepala Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru masih dijabat oleh Burhan Gurning yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
 
Kemudian Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru juga masih dipimpin Plt yang dijabat oleh Ismardi Ilyas. Demikian Sekretaris Daerah masih di Plt kan oleh Wali Kota Pekanbaru yakni Jamil. Kemudian Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) juga masih di Plt kan yakni dijabat Rika Badria Sari.  

Loading...
BERITA LAINNYA