Iyeth Bustami Janjikan Masyarakat Sekodi Jalan Mulus

Jumat, 13 November 2020 - 17:33:32 wib | Dibaca: 1001 kali 
Iyeth Bustami Janjikan Masyarakat Sekodi Jalan Mulus
Iyeth Bustami saat menyapa masyarakat Sekodi

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS —  Calon Wakil Bupati Bengkalis Iyeth Bustami (Sri Barat) nomor 1 yang berpasangan dengan Kaderismanto menggelar kampanye dialogis di Desa Sekodi,  Kamis (13/11). 
 
Selain menyapa pendukung, aktris Melayu Nasional yang populer dengan lagu Laksemana Raja di Laut ini, juga menyerap aspirasi yang disampaikan masyarakat.
 
Dengan mengendarai kendaraan roda empat. Istri Eka Sapta Nugraha mengaku prihatin dengan kondisi ruas jalan yang dilaluinya. 
 
Jalan bergelombang yang sulit dilalui kendaraan membuat, artis ternama itu sedih atas ketidakadilan pemerintah daerah dalam memenuhi infrastruktur di sejumlah desa.
 
“Jalannyo (jalannya,red) berlobang-lobang. Sedih rasonyo, APBD Bengkalis yang besar tapi tidak dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masyarakatnya. Insya Allah, jika sayo (saya,red) terpilih nanti, ruas-ruas jalan ini saya inginkan tak seperti ini lagi, semua akan mulus nantinya dan bisa berkeliling pulau Bengkalis, menikmati segala wisata yang ada,”kata Iyeth Bustami dengan nada datar.
 
Sampai di Desa Sekodi, Iyeth Bustami yang baru turun dari kendaraan miliknya, langsung disambut hangat masyarakat setempat. Peluk dan cium oleh ibu-ibu disana, membuat wanita khas jilbab hijau itu tertegun seketika dan menitikkan air mata.
 
“Ibu-ibu usah risau (ibu-ibu jangan kautir,red). Sayo datang kesini untuk memenuhi janji sayo, sebab di Sekodi ini semuo adalah saudaro-saudaro sayo. Semuo adalah orang-orang yang ado hubungan saudaro dengan sayo,”tutur Iyeth Bustami dengan khas jilbab hijaunya sembari memeluk erat ibu-ibu yang hadir menyambutnya.
 
Dalam kesempatan itu, Iyeth Bustami yang hadir memenuhi kampanye dialogisnya memasuki rumah sederhana milik warga setempat, lokasi titik kumpul kampanye yang sudah ditetapkan Tim Koalisi Rakyat yang diusung PDIP dan PKB. 
 
“Disini hari ini sayo bisa berkumpul bersama. Walau ditengah Wabah Covid-19 melanda. Mari kita berdoa agar, 2021 wabah ini bisa usai. Apolagi sayo menang, tentunyo semua yang hadir disini tak akan sayo lupo,”tuturnya dengan khas logat Melayu Bengkalis.
 
Orasi Iyeth Bustami dalam pertemuan itu tampak menggebu-gebu. Dialeg bahasa Melayunya, menunjukkan Iyeth adalah akrab dengan masyarakat, khusus Melayu Bengkalis. Sebab, Iyeth Bustami merupakan wanita kelahiran asli Bengkalis, yang sebagian keluarganya bermukim di ruas Jalan Hangtuah-Bengkalis.
 
“Sayo tadi lewat ruas jalan yang lumayan terjal. Jalan itu kalau sayo jadi Wakil Bupati, sayo akan bisikkan langsung samo Bupati Bengkalis terpilih Kaderismanto nantinyo, supayo jalan ini mulus, malu kito anggaran besar, jalan tak cantek. Berapolah anggaran untuk jalan ini, kalau dihitung dengan jumlah APBD tak begitu berat untuk membangunnyo,”tutupnya sembari disambut dengan tepuk tangan dan teriakan KDI Menang...Menang..Menang.

Loading...
BERITA LAINNYA