Pria Pengangguran Bongkar Rumah Tetangga

Senin, 14 Desember 2020 - 15:25:23 wib | Dibaca: 931 kali 
Pria Pengangguran Bongkar Rumah Tetangga

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -, Seorang pria pengangguran terpaksa diamankan Tim Opsnal Polsek Bukit Raya setelah melakukan pencurian di rumah tetangganya yang sedang tidur pulas.
 
Tersangka diketahui berinisial FIR alias Yono (29), pengangguran, beralamat warga Dusun I Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, diringkus pada Sabtu 12 Desember 2020 dini hari.
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arri Prasetyo membenarkan adanya penangkapan seorang tersangka  tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan curat berinisial FIR alias Yono (29), yang dilakukan tim Opsnal Polsek Bukit Raya.
 
Dikatakan Kapolsek, tersangka berhasil diamankan setelah adanya laporan korban Wan Jazirah, warga Jalan Pias Gg. Pias III Rumah Petak Kel. Tangkerang Barat Kec. Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, yang menjadi korban aksi pencurian yang dilakukan tersangka Fir alias Yono pada Jumat (11/12/2020) malam.
 
Pada saat kejadian lanjut Kapolsek, diduga korban sedang tidur dan tiba-tiba korban dibangunkan tetangganya sekitar pukul 00.30 Wib, dan mengatakan ada seorang laki-laki masuk ke dalam rumah nya.
 
Kemudian korban mengecek barang - barang miliknya yang ada di dalam rumah sudah tidak ada lagi (hilang), diantaranya Handphone merek Samsung, Laptop merek Acer, dan satu buah tas dan korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Bukit Raya, karena korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta.
 
Guna menindaklanjut laporan masyarakat lanjut Kapolsek, dirinya memerintahkan Tim Opsnal Polsek Bukit Raya untuk melakukan proses penyelidikan.
 
Tepat pada Sabtu (12/12/2020), Tim Opsnal Bukit Raya melakukan penyelidikan keberadaan tersangka dan berdasarkan petunjuk ciri-ciri tersangka yang didapat keterangan dari salah seorang saksi diketahui tersangka masih merupakan warga yang tinggal tidak jauh dari rumah korban TKP, yakni masih di Jl Pias Kel. Tangkerang Kec. Marpoyan.
 
Tidak ingin buruan kabur, Tim Opsnal langsung mendatangi rumah tersangka dan mengamankannya untuk dibawa ke Polsek Bukit Raya guna proses penyidikan lebih lanjut.
 
Dari tangan tersangka ditemukan barang bukti satu Unit Handphone Merk Samsung A20 Warna Biru Metalik, milik korban, Satu Unit Laptop Merk Acer Warna Abu-abu Type Aspire 4349 dan satu buah Tas Slempang Warna Pink Merk Sophie Martin.
 
"Atas perbuatan tersangka, tersangka bakal diterapkan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun," pungkas Kapolsek.

Loading...
BERITA LAINNYA