Jelang Misa Natal Kapolda Riau Tinjau Protkes Sejumlah Gereja

Jumat, 25 Desember 2020 - 15:22:25 wib | Dibaca: 886 kali 
Jelang Misa Natal Kapolda Riau Tinjau Protkes Sejumlah Gereja
Saat peninjauan persiapan perayaan natal di beberapa gereja di Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Danrem 0301 Pekanbaru Brigjen TNI M Syech Ismed meninjau persiapan ibadah Misa Natal dan penerapan protokol kesehatan di tiga Gereja besar di Kota Pekanbaru.
 
Peninjauan tersebut dihadiri Ketua DPRD Propinsi Riau Yulisman Kejati Riau Mia Amiati SH, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Miningka Forkompinda Riau didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya dan Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi.
 
Adapun gereja yang dikunjungi adalah gereja Immanuel dijalan Sumatera, Gereja HKBP jalan Hangtuah dan Gereja Santo Paulus jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Kamis (24/12/20) sore.
 
"Perayaan Natal dan tahun baru kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena saat ini protokol kesehatan yang utama," ujar Kapolda Riau didampingi Kapolresta Pekanbaru.
 
Dikatakan Kapolda Riau, dalam pengamanan Perayaan Natal dan tahun baru ini, Tim gabungan TNI Polri serta Instansi terkait berjumlah 1200 Personil yang siap mengamankan gereja  khususnya pada Misa Natal dan Tahun Baru 2021. 
 
"Tim ini tergabung dalam Operasi Lilin Lancang Kuning," ujar Kapolda Riau.
 
Kapolda Riau menegaskan, pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah tidak ingin momen Natal dan tahun baru ini nantinya akan berdampak memunculkan klaster baru COVID-19.
 
"Untuk pelaksanaan ibadahnya nanti akan kita pantau dan amankan. Begitu juga untuk pos Operasi Lilin Lancang Kuning sudah kita cek di Lapangan, telah sesuai dengan pola keamanan  dan telah mentaati Prokes sebagimana yang telah ditentukan," ujar Kapolda Riau
 
Sementara Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution dalam peninjauan ini mengatakan, Forkompinda Riau telah mengadakan komunikasi dengan pihak Gereja yang akan mengadakan Misa Natal, dengan tujuan agar pelaksanaan Misa Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan lancar.
 
"Kita berharap pihak Gereja juga bisa menjaga protokol kesehatan," ujar Wakil Gubernur Riau.
 
Dari peninjauan ini kata Wagubri, seperti di Gereja Immanuel jemaat yang akan mengikuti Misa Natal tidak sampai 10 jemaat, itu pun dari luar kota. Selebihnya mengikuti Misa Natal melalui Daring.
 
"Untuk Geraja HKBP dan Santo Paulus pihak Gereja melaporkan kepada kita telah membatasi jemaatnya untuk perayaan Misa Natal malam ini," ujar Wagubri.
 
Wagubri Edi Natar Nasution juga berharap perayaan Nataru tahun ini berjalan lancar dan aman, serta tidak menimbulkan klaster baru penyebaran virus Covid-19. (Humas Polresta).

Loading...
BERITA LAINNYA