Sijago Merah Lalap Panti Asuhan Milik Hj. Hasnidar

Senin, 18 Januari 2021 - 22:02:36 wib | Dibaca: 1198 kali 
Sijago Merah Lalap Panti Asuhan Milik Hj. Hasnidar
Panti aauhan di jalan Sesar yang terbakar Senin siang

GAGASANRIAU.COM. Dumai - Sijago melalap panti asuhan milik Hj. Hasnidar (64) yang terletak di jalan Jl.Sadar RT 06 Kel.STDI Kec. Dumai Barat Kota Dumai, Senin (18/1/2021).

Rumah yang memiliki delapan kamar dan di fungsikan untuk menampung anak yatim piatu tersebut terbakar sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat api melalap rumah panti awalnya diketahui ketika seorang Guru MTs.Annur Surya Br.Sinaga  (43) ,mendengar suara teriakan dari beberapa anak anak yang di areal panti menyatakan bahwa ada asap dan api di lantai atas kamar bagian sebelah kiri tepatnya disudut bagian belakang.

Selanjutnya Surya bersama suami Asyari,Lakis (43) bergegas langsung menuju ke lantai atas dan mengevakuasi anak anak untuk turun ke bawah panti. Kondisi api semakin membesar dan merambat  membakar beberapa peralatan yang ada di lantai bagian atas.

Berselang 30 menit kemudian, petugas Damkar BPBD kota Dumai bersama Personil Polsek Dumai Barat serta masyarakat setempat, melakukan pemadaman dan sekira jam 12.15 wib,api berhasil dipadamkan.

Hal ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Dumai, Iptu Iskandar yang menyatakan didalam peristiwa kebakaran tersebut hanya mengakibatkan kerugian materil berupa bangunan yang belum dapat dihitung total nilainya.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka luka, hanya korban Mangunan dan peralatan saja" terang Kasubag Humas Polres Dumai, Iptu Iskandar, Senin (18/1/2021)

Dilanjutkannya dalam proses pemadaman api, ada beberapa tim damkar yang terlibat diantarnya BPBD Kota Dumai dengan menurunkan 6 unit mobil damkar, PT.Cevron Dumai satu unit, PT.Pelindo Dumai satu unit, Damkar PT.Pertamina Dumai 1 unit dan Damkar PT.Patra Niaga satu unit mobil damkar.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,"pungkasnya (Adit)


Loading...
BERITA LAINNYA